Nyatakan Suratnya Berbeda, Mahfud MD: Habib Rizieq Syihab Tak Perlu Bantuan Uang

Mahfud MD menyebut Habib Habib Rizieq tidak membutuhkan uang untuk menyelesaikan persoalan larangan yang bersangkutan keluar dari wilayah Arab Saudi.

Nyatakan Suratnya Berbeda, Mahfud MD: Habib Rizieq Syihab Tak Perlu Bantuan Uang
Kompas/Indra Akuntoro - Youtube Front TV
Menko Polhukam Mahfud MD dan Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Habib Rizieq tidak membutuhkan uang untuk menyelesaikan persoalan larangan yang bersangkutan keluar dari wilayah Arab Saudi.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sebelumnya pernah menunjukkan kepada publik adanya surat larangan keluar atau bepergian di luar Arab Saudi.

Namun, melansir dari Wartakotalive, kata Mahfud MD pemerintah tidak mengetahui pasti persoalan Habib Rizieq yang tidak bisa pulang ke Indonesia, apakah termasuk karena denda overstay atau waktu izin tinggal yang telah habis.

Menurut Mahfud MD,‎ soal denda overstay bukanlah persoalan bagi Habib Rizieq.

Dijelaskan, apabila Habib Rizieq ternyata memiliki persoalan denda overstay, pemerintah siap membantu asalkan dirinya atau kuasa hukumnya menyerahkan surat asli pencekalan.

Kemudian terkait permintaan bantuan uang bayar overstay, pengacara Habib Rizieq juga tegaskan bahwa Habib Rizieq tak butuh uang.

"'Pak, apakah pemerintah bersedia membantu Habib Rizieq untuk membayar denda kepada overstay?' Saya bilang, 'Lho dia sendiri sudah mengatakan ndak perlu bantuan uang karena punya uang' kan gitu," ungkap Mahfud.

Mahfud MD, Habib Rizieq

Mahfud MD terangkan pada awak media, Habib Rizieq mengaku tidak membutuhkan uang untuk biaya overstay.

Jumat (15/11/2019)

Hal yang sama pun telah ditegaskan dari pengacara Habib Rizieq.

Halaman
1234
Penulis: Nidaul 'Urwatul Wutsqa
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved