Hasto Tegaskan DPRD dari PDIP Tak Boleh Korupsi, Hidup Sederhana dan Harus Paham Geopolitik

DPP PDIP selalu mengirimkan surat edaran kepada kader untuk tak pernah menyalahgunakan kewenangan untuk memperkaya diri sendiri.

Hasto Tegaskan DPRD dari PDIP Tak Boleh Korupsi, Hidup Sederhana dan Harus Paham Geopolitik
Ist/Tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan pada 'Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PDI Perjuangan mewajibkan seluruh anggota DPRD tingkat propinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk mencegah dirinya sendiri dari perilaku koruptif dan penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan diri sendiri. 

Hal itu merupakan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang disampaikan oleh Sekjen Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Arkenso, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019).

Disampaikan di hadapan lebih dari seribu orang anggota DPRD partai itu dari sejumlah di Indonesia seperti Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.   

"Kita ingatkan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk tidak melakukan korupsi, untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan. Siap?" tanya Hasto.

"Siap," jawab seluruh peserta acara secara serempak dan tegas. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka 'Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka 'Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11/2019). (Ist/Tribunnews.com)

Dilanjutkan Hasto, DPP PDIP selalu mengirimkan surat edaran kepada kader untuk tak pernah menyalahgunakan kewenangan untuk memperkaya diri sendiri.

Sebab negara sekalipun sebenarnya sudah memberikan pendapatan bersih sah alias take home pay yang sudah sangat cukup untuk para anggota dewan. 

"Negara sudah memberikan yang memadai untuk hidup sebagai wakil rakyat. Maka pesan Ibu Ketua Umum, mereka yang korupsi takkan mendapat tempat, dipecat seketika," tegasnya. 

Dia juga mengingatkan bahwa para anggota dewan dari partai itu harus menghadirkan wajah partai yang sebenarnya dengan hidup sederhana.

"Jadi bukan hidup bermewah-mewah. Hiduplah sederhana," katanya. 

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved