Soal Wacana Ahok Jadi Bos BUMN, Politisi PKS Bahas 'Bagi-bagi Kursi' Era Jokowi: Sudah Kelihatan

Achmad Fathul Bari menyebut masih banyak tokoh yang lebih layak dijadikan pimpinan BUMN dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Soal Wacana Ahok Jadi Bos BUMN, Politisi PKS Bahas 'Bagi-bagi Kursi' Era Jokowi: Sudah Kelihatan
Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV
Ahok diberikan tiga pilihan BUMN yang menyangkut kepentingan orang banyak. Achmad Fathul Bari menyebut masih banyak tokoh yang lebih layak dijadikan pimpinan BUMN dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

TRIBUNNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Fathul Bari menyebut masih banyak tokoh yang lebih layak dijadikan pimpinan BUMN dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Achmad Fathul Bari menilai wacana penunjukan Ahok sebagai pimpinan BUMN ini merupakan bentuk adanya 'bagi-bagi kursi' di kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikannya melalui tayangan YouTube KOMPASTV, Senin (18/11/2019).

Menurut Achmad, tak dapat dipungkiri bahwa semenjak tahun 2014, Jokowi selalu membagi-bagi kursi pimpinan untuk para pendukungnya.

 Sayangkan Penunjukan Ahok Jadi Bos BUMN, Roy Suryo Singgung Posisi di PDIP: Jadi Ketum Sekalian

 Bukan PLN atau Pertamina, Arief Poyuono Inginkan Ahok Pimpin BUMN Ini: Kalau Mau Uji Seorang Ahok

"Sebetulnya kalau perdebatan bagi-bagi kursi itu udah bukan perdebatan lagi karena sudah terjadi gitu, kita mau bilang apa," ucap Achmad.

"Sejak tahun 2014 sampai 2019 sudah kelihatan," sambungnya.

Menurut Achmad, wacana penunjukan Ahok sebagai pimpinan BUMN semakin menunjukan adanya budaya 'bagi-bagi kursi' di era kepemimpinan Jokowi.

"Ya maksudnya kalau untuk perdebatan bagi-bagi kursi itu karena sudah terjadi dan ditambah lagi dengan Ahok, ini berarti kemungkinan akan nambah lagi bagi-bagi kursinya, jadi ini jadi catatan yang pertama," ucapnya.

Lantas, Achmad menyoroti tentang pernyataan Politisi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema yang terkesan selalu memuji Ahok.

Achmad menyebut tak hanya Ahok yang layak dijadikan pimpinan BUMN.

>>> Halaman Selanjutnya

Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved