Hari Anak Universal

Hari Anak Sedunia 20 November Bersamaan Konvensi Hak Anak ke 30 di Solo, Dibuka oleh Menteri PPPA

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmavati hadir dalam acara peringatan 30 tahun Konvensi Hak Anak di Taman Jayawijaya, Mojosongo, Rabu (20/11/2019).

Hari Anak Sedunia 20 November Bersamaan Konvensi Hak Anak ke 30 di Solo, Dibuka oleh Menteri PPPA
(edukasi.kompas.com)
Hari Anak Sedunia jatuh pada 20 November.(edukasi.kompas.com) 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmavati akan hadir dalam acara peringatan 30 tahun Konvensi Hak Anak di Taman Jayawijaya, Mojosongo, Rabu (20/11/2019) pagi.

Konvensi Hari Anak tersebut juga bertepatan dengan Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap 20 November.

Selain, Menteri PPPA,  ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Representative Unicef Indonesia Debora Comini dan Deputy Representative Robert Gass, Serta Business Champion Unicef Hermawan Kertajaya.

Konvensi Hak Anak yang bertempat di Taman Jayawijaya adalah hasil rancangan dari Forum Anak Surakarta.

Melalui akun Instagram, Ketua Forum Anak Surakrta, Belva Aulia menyampaikan rangkaian acara Konvensi Hak Anak, Peresmian, dan Hari Anak Sedunia itu.

“Monumen Konvensi Hak Anak yang bertempat di Taman Jayawijaya adalah hasil rancangan teman-teman @forumanaksurakarta Yang pertama hanya miniatur sederhana dari kertas, sekarang sudah berdiri megah. Time flies so fast. Merancang ini sekitar Juni akhir dan tidak terasa besok Rabu sudah akan diresmikan saat Peringatan 30 Tahun KHA. Terima kasih Pak Tukang yang sampai malam masih mempercantik monumen kita semua  (Pesan ini ditulis oleh @belvaauliaa Ketua FAS),” penggalan tulisan akun @belvaaulia yang dikutip Tribunnews dari akun Instagram.

Dalam acara tersebut, sekaligus peresmian monumen KHA yang akan ditandatangani oleh I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Ganjar Pranowo, FX Hadi Rudyatmo, perwakilan UNICEF, dan perwakilan Forum Anak.

Menteri, Gubernur bahkan para walikota akan hadir sebagai peserta acara Hari Anak Sedunia.

Acara diawali dengan penyambutan yang menampilkan perkusi anak.

Kemudian, pembawa acara remaja, Asyifa Amalia turut menyambut tamu undangan secara resmi dan terbuka membuka rangkaian acara “Children Take Over”.

Halaman
12
Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved