Mantan PM Jepang Temui Wapres Maruf Amin Bahas Hubungan Bilateral Jepang - Indonesia

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yasuo Fukuda melakukan kunjungan balasan ke Indonesia

Mantan PM Jepang Temui Wapres Maruf Amin Bahas Hubungan Bilateral Jepang - Indonesia
Tribunnews.com/Rina Ayu
Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yasuo Fukuda melakukan kunjungan balasan ke Indonesia untuk menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin, di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yasuo Fukuda melakukan kunjungan balasan ke Indonesia untuk menemui Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin, di Kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Diketahui sebelumnya, Maruf Amin bertolak ke negeri Sakura itu untuk mewakili Presiden Jokowi menerima gelar kekaisaran Jepang, pada bulan lalu.

Baca: Kemendagri: Pancasila Abstraksi Nilai Hidup di Masyarakat

"Saya tadi telah menyampaikan rasa terima kasih, karena Bapak Wakil Presiden telah berkunjung ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Kaisar beberapa waktu lalu. Masyarakat Jepang semua mengucapkan terima kasih atas kunjungannya," kata Fukuda.

Pertemuan tertutup yang juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi itu, kedua negara berdiskusi tentang perkembangan dan pembangunan Indonesia, khususnya kerjasama proyek MRT dan Kereta Api.

Baca: Pesepeda di Jakarta Belum Merasa Aman, Jalurnya Masih Sering Diserobot Pengendara Motor

"Hari ini saya datang ke Indonesia untuk berdiskusi untuk meningkatkan hubungan bilateral Jepang dan Indonesia secara keseluruhan," tutur dia.

Kunjungan pemerintah Jepang ke Indonesia kali ini, membawa 26 pembisnis untuk membicarakan kerjasama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan industri.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved