Empat Anggota DPRD Lampung Tengah Jalani Pemeriksaan Terdakwa

Empat anggota DPRD itu didakwa telah menerima suap sebesar Rp 9,695 Miliar dari Bupati Mustafa agar menyetujui rencana pinjaman daerah setempat

Empat Anggota DPRD Lampung Tengah Jalani Pemeriksaan Terdakwa
Glery Lazuardi/Tribunnews.com
terdakwa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat anggota DPRD Lampung Tengah periode 2014-2019 menjalani pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Kamis (21/11/2019).

Keempat orang tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Achmad Junaidi Sunardi, Ketua Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Raden Zugiri, serta dua anggota DPRD setempat Zainuddin dan Bunyana.

"Sesuai sidang yang lalu, agenda pemeriksaan para terdakwa. Empat terdakwa," kata Ni Made Sudani, ketua majelis hakim, saat memimpin persidangan, Kamis (21/11/2019).

Baca: KPK Panggil 2 Petinggi Perusahaan Terkait Kasus Suap Impor Ikan

Empat anggota DPRD itu didakwa telah menerima suap sebesar Rp 9,695 Miliar dari Bupati Mustafa agar menyetujui rencana pinjaman daerah setempat dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sejumlah Rp 300 Miliar serta mengesahkan APBD 2018.

"Hari ini pemeriksaan diri saudara. Saudara paham atas apa yang didakwakan terhadap diri saudara?" tanya Ni Made Sudani kepada terdakwa.

"Iya, yang mulia," jawab Achmad Junaidi.

Baca: Sofyan Basir Merasa KPK Jadikan Dirinya Target Pesakitan

Berdasarkan pemantauan, sidang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Keempat mantan anggota DPRD itu duduk berdampingan di kursi terdakwa. Mereka memberikan keterangan secara bergantian.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved