Staf Khusus Jokowi

Jadi Staf Khusus Presiden, Putra Papua Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Bumi Cenderawasih

Staf Khusus Presiden Gracia Billy Mambrasar mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Indonesia dimulai dari tanah Papua.

Jadi Staf Khusus Presiden, Putra Papua Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Bumi Cenderawasih
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan Staf Khususnya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Gracia Billy Mambrasar mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Indonesia dimulai dari tanah Papua.

"Pak mari kita bangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kita usung," ujar Billy di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Billy merupakan putra asli Papua.

Saat ini dirinya sedang menyelesaikan studi pascasarjana di University of Oxford dan akan lanjut program doktoral di Harvard University pada Oktober mendatang.

Baca: Profil Adamas Belva Syah Devara, CEO Ruang Guru Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Teknologi

Berbekal pengetahuannya, Billy akan bekerja untuk pemerintah saat ini dengan menerapkan teknologi agar sistem yang ada menjadi lebih efektif dan efisien.

"Saya sudah bekerja sembilan tahun fokus di daerah-daerah terluar, untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi enterpreneur," kata Billy yang merupakan CEO Kitong Bisa.

"Saya akan membawa pengalaman ini untuk membantu presiden dan pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah-daerah terluar secara digital," sambung Billy.

Baca: Andi Taufan, CEO Muda di Amartha Kini Jadi Staf Khusus Presiden

Sementara itu, Pendiri Ruangguru.com Adamas Belva Syah Devara mengaku tidak menyangka dipercaya Jokowi menjadi staf khusus presiden pada usia yang terbilang muda.

Menurutnya, Jokowi memiliki komitmen besar untuk melibatkan anak muda dalam memutuskan kebijakan publik.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved