Staf Khusus Jokowi

Jokowi: Tujuh Staf Khusus Presiden dari Kalangan Milenial Akan Kerja Barengan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menempatkan bidang spesifik terhadap tujuh staf khusus presiden yang berasal dari kalangan milenial

Jokowi: Tujuh Staf Khusus Presiden dari Kalangan Milenial Akan Kerja Barengan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan Staf Khususnya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menempatkan bidang spesifik terhadap tujuh staf khusus presiden yang berasal dari kalangan milenial

"Staf khusus yang baru untuk bidang-bidangnya kerja barengan gitu," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Namun, secara khusus, Jokowi telah meminta Angkie Yudistia yang berusia 32 tahun dan merupakan pendiri Thisable Enterprise menjadi juru bicara presiden bidang sosial.

Baca: Staf Khusus Presiden Duduk di Bean Bag Saat Dikenalkan Jokowi

"Jadi hanya tadi mbak Angkie, khusus juru bicara bidang sosial, saya tambahi tugas itu," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, ketujuh staf khusus tersebut tidak perlu bekerja di istana secara penuh dari Senin sampai Jumat, mengingat semuanya sudah memiliki kegiatan di luar pemerintahan.

"Tapi minimal satu atau dua minggu ketemu, tidak harus harian ketemu, tapi masukan setiap jam, setiap menit bisa saja," katanya.

Baca: Jokowi Umumkan 7 Staf Presiden yang Baru, yang Termuda Usia 23 Tahun, Berikut Daftar Namanya

Meski tidak bekerja secara penuh di istana, kata Jokowi, semua staf khusus akan diberikan target terkait tugas-tugas yang nanti diberikan.

"Saya ingin ada inovasi-inovasi baru, gagasan-gagasan baru, ide-ide baru, terobosan baru, sehingga makin memudahkan kita mengelola negara ini, golnya ke sana," katanya.

Jokowi memberikan contoh, tugas yang nanti perlu dijalankan staf khusus yaitu bagaimana pemerintah melakukan pendekatan ke seluruh masyarakat melalui sistem aplikasi.

Baca: Daftar 7 Staf Khusus Presiden Jokowi Baru, Generasi Milenial dari Putri Tanjung Hingga CEO Ruangguru

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved