Breaking News:

Kapolri Ancam Copot Kapolda/Kapolres yang Suka Main Proyek: Saya Bisa Copot 10-15 Kapolres

Kapolri Idham Azis menegaskan, bukan rahasia lagi banyak kapolda dan kapolres yang meminta jatah proyek ke gubernur atau bupati/wali kota setempat.

Editor: haerahr
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Idham Azis bersalaman dengan mantan Kapolri yang jadi Mendagri Tito Karnavian saat pelantikan Idham Azis menjadi Kapolri di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). Kapolri Ancam Copot Kapolda/Kapolres yang Suka Main Proyek: Saya Bisa Copot 10-15 Kapolres. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis mengungkapkan dirinya tidak bila harus mencopot 10 sampai 15 pejabat polisi selevel kapolda dan kapolres yang terbukti meminta dan bermain proyek dengan pemerintah daerah.

Kapolri Idham Azis menegaskan, bukan rahasia lagi banyak kapolda dan kapolres yang meminta jatah proyek ke gubernur atau bupati/wali kota setempat.

"Saya tegas kepada kasatwil-kasatwil (kepala satuan wilayah; kapolda/kapolres) saya yang bermain dengan pemda, yang bermain dengan proyek. Ini memang bukan rahasia umum, saya pernah dinas di luar wilayah," kata Idham dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu, (20/11/219).

Menurut Idham oknum-oknum tersebut harus ditindak.

Ia tidak akan segan untuk mencopot kapolres yang meminta atau bermain proyek dengan Pemda.

"Obatnya harus kita tindak. Saya kira kita copot 10 sampai 15 kapolres ini, tidak akan goyang organisasi ini, Pak,"kata Idham.

BACA SELENGKAPNYA -->

Baca: Kapolri Idham Aziz Copot AKBP Asep Darmawan dari Jabatan, Padahal Baru 2 Bulan Jadi Kapolres Kampar

Baca: Baru Dilantik, Jokowi Beri Waktu Satu Bulan kepada Kapolri Baru untuk Ungkap Kasus Novel Baswedan

Kapolri Jendral Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham mengunjungi kantor KPK untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi Polri dengan lembaga-lembaga atau kementrian di Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Kapolri Jendral Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham mengunjungi kantor KPK untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi Polri dengan lembaga-lembaga atau kementrian di Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS)
Sumber: TribunnewsWiki
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved