KSAL Terima Kunjungan Kehormatan Angkatan Laut Amerika Serikat

Ia mengatakan, dalam pertemuan ini, Lieutenant General Joseph L Osterman mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas sambutan dari jajaran TNI

KSAL Terima Kunjungan Kehormatan Angkatan Laut Amerika Serikat
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menerima kunjungan kehormatan Commanding General I Marine Expeditionary Force (MEF) Lieutenant General Joseph L Osterman di Gedung Utama, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (21/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menerima kunjungan kehormatan Commanding General I Marine Expeditionary Force (MEF) Lieutenant General Joseph L Osterman di Gedung Utama, Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal yang ikut menyambut mengatakan kedatangan Joseph dan rombongan di Mabes AL disambut hangat KSAL.

Dalam pertemuan tersebut Siwi menganggap kunjungan Joseph dan rombongan merupakan suatu kehormatan baginya.

Baca: Pria 17 Tahun Nikahi Wanita 71 Tahun, 4 Tahun Berlalu Curhat Suami Soal Nasib Pernikahannya Viral

Siwi juga berharap dapat meningkatkan kerja sama partner strategis di kawasan Indo Pasifik, baik itu kerjasama militer di bidang pelatihan maupun alutsista antara Marinir kedua negara.

"Marine Expeditionary Force (MEF) merupakan salah satu komponen dari US Marine Force Pacific yang merupakan komando tugas ekspedisioner terbesar USMC. Kedatangannya ke Cilangkap itu juga dalam rangka membicarakan berbagai kerja sama antara Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika Serikat," kata Zaenal dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut, Kamis (21/11/2019).

Baca: Sarankan Tidak Kunjungi Bali dan Pulau Komodo di Tahun 2020, Ini Alasan Media Wisata Asal AS

Ia mengatakan, dalam pertemuan ini, Lieutenant General Joseph L Osterman mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas sambutan dari jajaran TNI AL.

Lebih lanjut disampaikan Jenderal bintang tiga US Marine ini, bahwa kedatangannya untuk mempererat hubungan antara TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir dengan US Marine.

Baca: Sebelum Meninggal Dunia, Cecep Reza Bombom Unggah Foto Istri, Sebut Keluarga Hadiah Luar Biasa

Dalam kesempatan tersebut, Siwi didampingi beberapa Pejabat Tinggi TNI AL antara lain, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Didik Setiyono, dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved