Pembukaan Piala Presiden Bola Basket 2019, Apresiasi Menpora hingga Aksi Gibran di Lapangan

Menpora dan Gibran turut menghadiri pebukaan Piala Presiden Bola Basket 2019 serta menjajal turun lapangan untuk melakukan lemparan bebas.

Pembukaan Piala Presiden Bola Basket 2019, Apresiasi Menpora hingga Aksi Gibran di Lapangan
Istimewa/Tribunnews.com
Menpora Zainudin Amali, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua SC Maruarar Sirait menghadiri pembukaan Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi membuka Kejuaraan Piala Presiden Bola Basket 2019 pada Rabu (20/11/2019) di GOR Sritex Arena, Solo.

Penyelenggaraan turnamen basket tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Menpora.

Zainudin mengagumi kerja keras serta adanya inisiatif-inisiatif dari seluruh pihak yang terlibat sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar meski saat ini kemampuan pendanaan pemerintah sangat terbatas.

“Kemampuan pendanaan pemerintah sangat terbatas maka inisiatif –inisiatif dari masyarakat seperti yang ditunjukan oleh bang Ara dan teman-teman panitia sangat luar biasa,” imbuhnya dilansir dari kanal YouTube Kompas TV (21/11/2019).

Baca: Foto Maternity Selvi Ananda Hamil La Lembah Manah Terungkap, Istri Gibran Rakabuming Cantik Natural

Baca: Menpora: Tanpa Uang Negara, Piala Presiden Jadi Contoh yang Baik

Menurutnya Ketua Steering Committee Piala Presiden Bola Basket Maruarar Sirait serta Ketua Orginizing Committee Cahyadi Wanda telah berhasil mengadakan turnamen meski tanpa bantuan dana dari negara.

“Selamat untuk Ara dan Cahayadi karena berhasil menyelenggarakan Piala Presiden Bola Basket meskipun tanpa adanya uang negara,” ujar Menpora yang dilansir dari Kompas.com (21/11/2019).

Zainudin juga mengakui pencapaian mereka meski murni tanpa menggunakan dana pemerintah, namun turnamen ini mampu menjadi ajang dengan hadiah terbesar.

Diketahui penyelenggara ajang ini telah menyiapkan hadiah total bernilai ratusan juta rupiah.

Untuk juara akan mendapat uang sebesar Rp 150 juta, juara dua Rp 100 juta.

Sementara juara tiga senilai Rp 75 juta dan Rp 50 juta untuk juara keempat.

Halaman
123
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved