Breaking News:

Soal Keterbukaan Informasi, Kepala BPPT Temui Ma'ruf Amin ke Istana Wakil Presiden

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin kepada Kepala BPPT Hammam Riza, di Istana Wakil Preside

TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Kepala BPPT Hammam Riza 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berhasil memperoleh penghargaan "Keterbukaan Informasi Publik" tahun 2019 dengan predikat informatif dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin kepada Kepala BPPT Hammam Riza, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Hammam bersyukur karena sebelumnya BPPT masih berproses menuju informatif. Dengan pengharhaan ini, BPPT akan terus memegang komitmen dalam melakukan keterbukaan informasi publik.

"Saya bersyukur, dan kita harus memiliki keberlanjutan sustainability terhadap transparansi yang sudah terbangun. Sebab BPPT sebelumnya itu tahun lalu menuju informatif, sekarang sudah menjadi informatif," ujar Hammam, dalam keterang resmi kepada Tribunnews.com, Kamis (21/11/2019).

Ia juga menambahkan, pada era revolusi industri 4.0 BPPT akan terus mempertahankan predikat yang sudah diberikan, melalui pemanfaatan sistem yang berkembang di era disrupsi digital.

Baca: Perkumpulan Profesor dan Doktor Siap Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Bangsa

"Mempertahankan agar BPPT terus menjadi lembaga yang informatif, tentu saja tidak bisa dengan berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai," Lanjutnya.

Selain itu Hammam juga berharap, BPPT dapat Menjadi pelopor lembaga pemerintahan lainnya untuk mendapatkan predikat informatif. Dengan melalui sistem baru yang mengadaptasi teknologi di era 4.0.

"Sistem-sistem baru dengan menggunakan teknologi yang berkembang di era 4.0 ini, diharapkan BPPT dapat memberikan sebuah sistem yang bisa dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga yang masih belum menuju informatif menjadi informatif," Kata Hammam.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved