Ahok Masuk BUMN

Bahas soal Ahok, Fahri Hamzah Singgung Menteri BUMN: Dia Memulai dengan Orang, Tidak dengan Ide

Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyinggung langkah Menteri BUMN Erick Thohir dalam penunjukan Ahok sebagai petinggi di perusahaan BUMN.

Bahas soal Ahok, Fahri Hamzah Singgung Menteri BUMN: Dia Memulai dengan Orang, Tidak dengan Ide
Richard Susilo
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah turut memberikan tanggapannya soal wacana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi petinggi di perusahaan BUMN.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan Fahri Hamzah melalui telewicara di program Apa Kabar Petang yang diunggah di kanal YouTube tvOneNews, Rabu (21/11/2019).

Mulanya, Fahri Hamzah mengaku tidak mempermasalahkan dengan penunjukan Ahok.

Namun, politisi Partai Gelora itu justru menyoroti langkah Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurutnya, menteri BUMN seharusnya memulai langkahnya dengan menghasilkan ide dan strategi, bukan dengan memanggil orang per orang.

"Cuma begini saya ada kritik kepada menteri BUMN, BUMN itu harusnya heavy korporasi, cara saudara menteri BUMN ini memamerkan orang-orang yang akan dipanggil, yang akan menjabat segala macam, dia memulai dengan orang, dia tidak memulai dengan ide dan strategi, itu yang salah," tegas Fahri Hamzah.

Sehingga, kata Fahri Hamzah, masyarakat ramai membicarakan soal sosok yang ditunjuk menteri BUMN.

Fahri Hamzah mengatakan, dalam membicarakan sosok Ahok yang penuh kontroversial tidak akan ada habisnya.

"Sehingga kemudian orang membahas orang, kalau kita membahas orang itu tidak ada habisnya, kontroversial. Apalagi orang kayak saudara Basuki yang memang kontroversial, tapi ide dan strategi membesarkan BUMN akhirnya tidak terungkap, itu menurut saya harus dikoreksi," jelas Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah lantas menyamakan cara menteri BUMN seperti cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil menteri kabinetnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved