Staf Khusus Jokowi

CT Bukan Pendukung Jokowi di Pilpres, Kenapa Anaknya Jadi Staf Khusus? Ini Kata Pengamat

Nama Putri Indahsari Tanjung muncul sebagai salah satu staf khusus yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

CT Bukan Pendukung Jokowi di Pilpres, Kenapa Anaknya Jadi Staf Khusus? Ini Kata Pengamat
Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Putri Indahsari Tanjung muncul sebagai salah satu staf khusus yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penunjukkan Putri, yang merupakan anak pertama pengusaha sukses Indonesia Chairul Tanjung, membuat orang bertanya-tanya.

Apakah penunjukan tersebut adalah bagian dari bagi-bagi kursi Jokowi?

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai tak masalah bila memang penunjukkan Putri adalah bagian dari bagi-bagi kursi Jokowi.

Hendri melihat Jokowi pun sangat diperbolehkan memberikan apresiasi kepada para pendukungnya yang telah membuat dirinya terpilih kembali sebagai presiden.

"Ya pastinya ada pertimbangan-pertimbangan ke sana (bagi-bagi kursi), supaya yang berkontribusi pada pak Jokowi itu mendapatkan tempat yang layak saat ini. Mereka kan sudah berjuang berdarah-darah untuk Jokowi. Boleh lah pak Jokowi memberikan apresiasi kepada mereka," ujar Hendri ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (22/11/2019).

Baca: Sosok Kekasih Putri Tanjung Staf Khusus Jokowi, Bukan Orang Sembarangan, Punya Hobi Sama dengan CT

Baca: Profil dan Prestasi Empat Laki-laki Staff Khusus Presiden Jokowi, Ada yang Miliki 8 Gelar Kehormatan

Namun, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan penunjukkan Putri bukanlah bagian dari bagi-bagi kursi.

Ujang menilai Putri ditunjuk Jokowi sebagai staf khusus diduga karena dilihat sebagai anak muda berprestasi.

Chairul Tanjung sendiri disebut Ujang bukanlah bagian dari pendukung Jokowi.

"Putri Tanjung masuk jadi staf khusus mungkin karena dia juga bagian dari anak muda berprestasi. Apakah bagi-bagi jabatan? Terkait itu, menurut saya bukan bagi-bagi jabatan. Karena kita tahu CT bukanlah bagian dari pendukung Jokowi. Trans Corpnya ketika Pilpres juga netral dan main di tengah," kata Ujang, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (22/11/2019).

Putri Tanjung bersama sang ayah, Chairul Tanjung
Putri Tanjung bersama sang ayah, Chairul Tanjung (Instagram/putri_tanjung)
Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved