Ini Arahan Jokowi untuk Menarik Wisatawan Kunjungi Indonesia, Promosi Besar-besaran hingga SDM

Jokowi membahas beberapa hal termasuk kekayaan budaya dan kekhasan daerah terhadap kawasan-kawasan wisata prioritas untuk menumbuhkan minat wisatawan.

Ini Arahan Jokowi untuk Menarik Wisatawan Kunjungi Indonesia, Promosi Besar-besaran hingga SDM
Youtube Sekretariat Presiden
Screenshoot 

TRIBUNNEWS.COM - Melalui rapat terbatas (ratas) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk bergerak cepat membahas mengenai pengembangan destinasi wisata prioritas termasuk kebudayaan Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada jajaran terkait dalam rapat terbatas mengenai pengembangan destinasi wisata prioritas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, pada Kamis (21/11/2019).

Jokowi dalam pidatonya membahas beberapa hal termasuk kekayaan budaya dan kekhasan daerah, ia juga melihat bahwa banyak materi yang dapat dijadikan atraksi wisata yang berada di daerah-daerah Indonesia.

Meski demikian, keunggulan tersebut masih perlu dikemas dengan lebih baik.

Baca: Ini 14 Staf Khusus Presiden Jokowi, Mayoritas Anak Muda

"Juga fasilitas-fasilitas yang mendukung ke arah itu perlu diperbaiki. Saya kira kita juga harus sentuh masalah kostum, pakaian adatnya, kemudian calendar of event-nya, kemudian yang berkaitan dengan event besar atau annual event-nya," ujar Jokowi, dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/11/2019).

Apabila hal di atas telah dilakukan, promosi secara besar-besaran terhadap kawasan-kawasan wisata prioritas perlu untuk digalakkan untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga menumbuhkan minat dan keingintahuan wisatawan.

Selanjutnya, penyiapan sumber daya manusia diminta untuk diperhatikan yang dapat mendukung sektor pariwisata tersebut.

Maka itu, Jokowi meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberdayakan sekolah-sekolah vokasi yang berfokus pada dukungan kepada sektor pariwisata.

Baca: Sosok Putri Tanjung yang Ditunjuk Jokowi untuk Menjadi Staf Khusus Presiden

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved