Respons Ace Hasan Sikapi Deklarasi Bamsoet Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapannya terkait Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon Ketua Umum Golkar.

Respons Ace Hasan Sikapi Deklarasi Bamsoet Jadi Ketua Umum Partai Golkar
Fitri Wulandari
Ace Hasan Syadzily 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapannya terkait Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon Ketua Umum Golkar.

Menurut Ace, pihaknya tidak akan menghalangi siapapun untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, termasuk Bamsoet.

"Partai Golkar memberikan kesempatan kepada seluruh kadernya yang memenuhi syarat dukungan 30 persen pemegang suara untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar," ujar Ace Hasan ketika dihubungi, Jumat (22/11/2019).

Baca: Bamsoet Jamin Golkar Tetap All Out Mendukung dan Sukseskan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Hanya saja Ace mempertanyakan komitmen yang pernah diucapkan Bamsoet di depan publik soal kesepakatannya untuk memberikan dukungan kepada Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Soal apakah dia melanggar komitmen itu, itu urusannya dirinya sendiri. Biar masyarakat dan kader-kader Partai Golkar yang menilai dan mencatat kualitas seseorang. Seorang pemimpin itu dilihat dari keteguhannya memegang janji dan komitmen yang sudah diketahui masyarakat luas," katanya.

Lebih jauh ia memberikan catatan penting bagi kader Partai Golkar dalam memilih calon ketua umum yang benar-benar tidak ingkar janji.

Baca: Bamsoet Tegaskan Belum Ada Bahasan Soal Penambahan Periode Presiden di Pimpinan MPR

"Kepada Ketua Umum Partai Golkar saja yang sudah menugaskannya sebagai Ketua MPR RI berani dikhianati dan tega untuk melanggar janji dan kesepakatan. apalagi kepada kader-kader Partai Golkar yang menjadi pejuang-pejuang Partai Golkar di akar rumput. Pemimpin sejati itu dilihat dari figur yang konsisten dan memegang komitmen," ucapnya.

Baca: Ace Hasan: Kesepakatannya, Bamsoet Tak Maju Jadi Caketum Golkar Jika Jabat Ketua MPR

Selain Bamsoet, Ace menyebut, ada juga kader-kader lain yang akan maju menjadi calon ketua umum Golkar seperti Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo.

"Itu menunjukan bahwa Partai Golkar merupakan Partai yang sangat demokratis dan terbuka," katanya.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved