Soal Kabareskrim Baru, Mahfud MD Sebut Kapolri Sudah Tahu Orangnya hingga Sejumlah Nama Bermunculan

Janji Idham Azis segera tunjuk Kabareskrim baru diucapkan seusai dirinya ditetapkan sebagai Kapolri dalam rapat paripurna DPR, 30 Oktober 2019 lalu.

Soal Kabareskrim Baru, Mahfud MD Sebut Kapolri Sudah Tahu Orangnya hingga Sejumlah Nama Bermunculan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) menyemati tanda pangkat kepada Pejabat baru Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). Idham Azis dilantik menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolri Idham Azis hingga kini belum mengumumkan Kabareskrim baru pengganti dirinya semenjak dilantik pada Jumat (1/11/2019) lalu.

Artinya, sudah lebih dari tiga pekan, Polri tidak memiliki Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim).

Janji Idham Azis segera tunjuk Kabareskrim diucapkan seusai dirinya ditetapkan sebagai Kapolri dalam rapat paripurna DPR, Rabu (30/10/2019) lalu.

"Nanti begitu saya dilantik (sebagai Kapolri), saya akan menunjuk Kabareskrim baru."

"Nanti saya beri dia waktu untuk segera mengungkap kasus itu (Novel Baswedan)," kata Idham kala itu dikutip dari Kompas.com.

Respons Mahfud MD

Dikutip dari Kompas.com, hal tersebut mendapat respon dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko-Polhukam), Mahfud MD.

"Ya terserah Kapolri lah. Kan Pak Kapolri sudah tahu siapa orangnya dan kapan waktunya (waktu pengisian jabatannya)," ujar Mahfud MD di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019) malam.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019).  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Aspek Terpenting

Terdapat dua aspek penting bagi calon Kabareskrim.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved