Staf Khusus Presiden

Staf Khusus Presiden Jokowi Diumumkan, 4 di Antaranya dari Parpol Koalisi Jokowi

Jokowi mengumumkan staf khusus presiden di Istana, Kamis kemarin. Ternyata, empat di antaranya berasal dari partai koalisi Jokowi.

Staf Khusus Presiden Jokowi Diumumkan, 4 di Antaranya dari Parpol Koalisi Jokowi
KOLASE INSTAGRAM/@diaz.hendropriyono-dini_purwono
Staf Khusus Presiden Jokowi Diumumkan, 4 di Antaranya dari Parpol Koalisi Jokowi 

Jokowi mengumumkan staf khusus presiden di Istana, Kamis kemarin. Ternyata, empat di antaranya berasal dari partai koalisi Jokowi.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan 13 Staf Khusus Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Dari ke-13 staf khusus tersebut, hanya tujuh sosok yang diperkenalkan secara langsung oleh Jokowi kepada awak media.

Pasalnya, ketujuh Staf Khusus Presiden merupakan wajah baru dan berasal dari generasi milenial.

Mereka adalah Putri Indahsari Tanjung, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Angkie Yudistia, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, Aminuddin Ma'ruf, dan Andri Taufan Garuda Putra.

Uniknya, dari 13 Staf Khusus Presiden, Jokowi masih memilih untuk memberikan 'jatah' pada partai koalisinya saat Pilpres 2019.

Baca: Putri Tanjung Staf Khusus Presiden Kalangan Milenial, Punya Followers Instagram Paling Banyak

Baca: Jadi Staf Khusus Presiden di Usia 23 tahun, Ini Deretan Kiprah Putri Tanjung Anak Chairul Tanjung

Setidaknya, ada empat kader partai politik yang duduk sebagai Staf Khusus Presiden.

Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf.
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. (Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Siapa saja?

Berikut sosok dan profil Staf Khusus Presiden yang berasal dari parpol, sebagaimana dirangkum Tribunnews.com:

1. Diaz Hendropriyono

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono bersama grup musik Repvblik saat mendeklarasikan dukungan Repvblik kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono bersama grup musik Repvblik saat mendeklarasikan dukungan Repvblik kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). (Tribunnews/JEPRIMA)
Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved