Ustaz Abdul Somad Dicegah Ceramah di KPK, Haikal Hasal Sebut Karena Bukan Pendukung Jokowi

Juru Bicara PA 212 Haikal Hasan mengecam larangan Ustaz Abdul Somad ceramah di KPK.

Ustaz Abdul Somad Dicegah Ceramah di KPK, Haikal Hasal Sebut Karena Bukan Pendukung Jokowi
Capture (Youtube)
Ustaz Abdul Somad 

TRIBUNNEWS.COM -- Polemik soal ceramah Ustaz Abdul Somad ( UAS) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih jadi perbincangan.

Hal itu berawal dari reaksi Ketua KPK Agus Rahardjo yang akan memeriksa sejumlah pegawai KPK karena mendatangkan Ustaz Abdul Somad.

Hal itu juga mendapat tanggapan dari Juru Bicara PA 212 Haikal Hasan yang mengatakan bahwa alasan dilarangnya Ustaz Abdul Somad ceramah di KPK yakni karena UAS bukan pendukung Jokowi.

"Saya juga di-baned, diundang terus hari H dibatalin. Sering banget kejadian.

Artinya memang ada yang ini boleh bicara yang ini gak boleh bicara," kata Haikal Hasan dilansir dari Youtube Talk Show tvOne Jumat (22/11/2019).

Ia juga mengaku sempat berkirim pesan melalui pesan singkat WhatsApp dengan Ustaz Abdul Somad.

Namun ia tidak mengungkap apa isi pesan tersebut.

"Saya sempat WA sama UAS, intinya beliau bicara baik soal integritas, cuma ya dia gak tahu kan, setelah dia pulang setelah dia ceramah selesai, baru baru terjadi kontroversi, Pak Agus baru kemudian akan memanggil orang yang mengundang," jelas Haikal Hazan.

Kemudian Haikal Hasan pun memiliki pandangan bahwa alasan pimpinan KPK melarang Ustaz Abdul Somad ceramah di KPK yakni masih soal urusan pilihan politik.

"Kalau menurut pengalaman saya, karena beliau bukan pendukung Jokowi, termasuk saya tidak mendukung Jokowi, sehingga yang sudah ngundang batal, di kementerian-kementerian BUMN," kata Haikal Hasan.

Baca selengkapnya =====>>>

Editor: widi henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved