Breaking News:

Ini 3 Menteri Jokowi yang Dikagumi Tsamara Amany

Sosok tersebut antara lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kasubandio, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mendikbud Nadiem Makarim

Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong
Ketua DPP PSI Tsamara Amany saat ditemui dalam acara Kompasianival di One Belpark Mall Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengungkapkan sejumlah sosok yang dikaguminya dalam jajaran Kabinet Jokowi periode 2019-2024.

Sosok tersebut antara lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kasubandio, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mendikbud Nadiem Makarim.

Baca: PKS: Seolah Tak Ada Anak Bangsa yang Lebih Cakap dan Bersih Dibanding Ahok

"Saya suka beberapa sosok di Kabinet Jokowi seperti Mas Wishnutama yang menurut saya memang orang yang sangat kreatif, sangat baik, dan saya lihat juga memang punya kiprah yang sangat bagus," ungkap Tsamara Amany dalam acara Kompasianival di One Belpark Mall Jakarta Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Tsamara Amany, sektor pariwisata di Indonesia dinilainya memang membutuhkan orang-orang yang punya terobosan seperti Wishnutama.

Tsamara Amany juga mengatakan, ketika bekerja sebagai bawahan Erick Thohir sewaktu di TKN, dirinya melihat langsung Menteri BUMN itu pria yang sangat berdedikasi tinggi.

Selain itu, Erick Thohir disebutnya sebagai sosok yang well-organized dan mampu menjembatani berbagai kepentingan untuk kepentingan yang lebih baik.

"Jadi saya percaya dengan apa yang beliau (Erick Thohir) lakukan dan saya juga salut apalagi hari ini saya senang banget karena baru baca pidatonya," ujar Tsamara.

Selanjutnya menurut Tsamara Amany, Nadiem Makarim merupakan Mendikbud yang mampu untuk selalu fokus pada persoalan-persoalan pendidikan.

Memang hari ini belum terlihat kebijakan nyatanya yang dibuat Nadiem, akan tetapi, menyaksikan visi dan misi RDP membuat Tsamara yakin bahwa Mendikbud itu selalu on the track.

Baca: Tsamara Amany Bicara Soal Staf Khusus Jokowi: Ayu Kartika Dewi Bukan Kaleng-kaleng

"Kita tunggu saja kebijakan nyatanya karena dia baru saja dilantik, jadi tidak mungkin dia punya kebijakan yang langsung konkrit. Tapi sampai sekarang, melihat apa yang dia bayangkan, visi dia dari RDP dan lewat pidato dia, menurut saya sih sudah on the track," katanya.

"Saya sangat berharap anak muda seperti dia (Nadiem) ini bisa punya kebijakan yang nyata dan konkrit buat pendidikan Indonesia ke depan," tambah Tsamara Amany.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved