Jasa Raharja Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai di Pulau Pramuka

PT Jasa Raharja (Persero) mengadakan kegiatan Green Life Campaign bertema 'Bersih Pantai Bareng Jasa Raharja' di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Jasa Raharja Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai di Pulau Pramuka
Istimewa
PT Jasa Raharja (Persero) mengadakan kegiatan Green Life Campaign bertema Bersih Pantai Bareng Jasa Raharja di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Minggu (24/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Raharja  (Persero) mengadakan kegiatan Green Life Campaign bertema 'Bersih Pantai Bareng Jasa Raharja' di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Acara yang diselenggarakan Spirit of Millennials (SoM) Jasa Raharja Pusat dan Cabang DKI bekerja sama dengan Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT PT Jasa Raharja (Persero) ke 59 tahun.

Diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk aksi peduli lingkungan serta menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kelestarian laut. 

Baca: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok 18 November 2019, Kepulauan Seribu Akan Diguyur Hujan Pagi Hari

Kegiatan yang dihadiri Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja (Persero), Triyugara, tersebut melibatkan relawan dari aktivis pelestarian lingkungan baik dari NGO (Non Government Organisation), aktivis peduli laut dari scuba divers organization, public figure, serta masyarakat sekitar.

Dalam keterangan yang diterima, Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja, Triyugara mengatakan aksi tersebut sekaligus untuk mengkampanyekan bebas sampah plastik alias go green.

Baca: Jauh dari Istri, Alasan Pengantin Baru Cabuli Siswi SMA di Pulai Tidung

"Jasa Raharja melakukan kegiatan Kampanye untuk hijau. Pihak kantor tidak menggunakan kertas dan plastik," kata Triyugara di lokasi, Minggu (24/11/2019).

Diharapkan kegiatan itu mampu membantu pemerintah dalam pelestarian alam.

"Kegiatan ini membantu pemerintah juga untuk mewujudkan pelestarian alam dan juga kepada generasi muda agar mempunyai kepedulian terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan biodata laut,  dan menjauhkan sampah dari ekosistem laut," katanya.

Baca: Langkah Pemprov DKI Mengulang Kembali Kejayaan Rumput Laut di Kepulauan Seribu

Turut serta 20 pegawai Jasa Raharja yang menjadi relawan kebersihan bekerja sama dengan komunitas scuba divers melakukan pembersihan dasar laut dari sampah. 

Selain kegiatan bersih Pantai, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bina Lingkungan yakni pemberian sumbangan bibit Mangrove kepada Pengelola wilayah hutan Mangrove Pulau Pramuka. 

Baca: Anies: Perlu Waktu Agar Lintasan Jalur Sepeda Benar-benar Bisa Jadi Norma Baru di Kota Jakarta

Selain itu, ada juga pemberian bantuan untuk sarana ibadah, sarana umum, dan sarana pendidikan kepada penduduk di Pulau Pramuka dengan total bantuan senilai Rp 135.000.000.

"Keberadaan serangkaian Kegiatan Bakti Sosial ini ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata PT Jasa Raharja (Persero) sebagai BUMN yang ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Triyugara.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved