Soal Stafsus, Politikus PKB: Jokowi Ingin Optimalkan Bonus Demografi Kaum Milenial

Abdul Kadir Karding memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk tujuh Staf Khususnya dari kalangan milenial.

Soal Stafsus, Politikus PKB: Jokowi Ingin Optimalkan Bonus Demografi Kaum Milenial
tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk tujuh Staf Khususnya dari kalangan milenial.

Menurut dia, Jokowi benar-benar ingin mengoptimalkan bonus demografi berupa banyaknya generasi muda dalam memajukan Indonesia.

"Jokowi melihat bonus demografi di Indonesia, tidak bisa terlepas dari peran dan potensi anak-anak milenial yang begitu besar," ujar mantan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin ini kepada Tribunnews.com, Minggu (24/11/2019).

Selain itu, melalui pengangkatan tujuh Staf Khusus itu, kata dia, Jokowi juga menyadari perlu mendapat masukan, informasi dan langkah atau program yang mampu mewadahi atau menjembatani kepetingan anak-anak milenial itu.

"Sehingga mengelola mereka dengan baik itu artinya kita akan memperoleh bonus demografi yang luar biasa," jelas anggota DPR RI ini.

Pada akhirnya, ketika anak-anak milenial ini mampu dikelola secara baik, dipersiapkan secara tepat, maka Indonesia akan menjadi negara yang memiliki Sumber Daya Manusial (SDM) yang berkualitas dan unggul.

"Itu berarti Indonesia akan menjadi yang terdepan memiliki SDM berkualitas dan unggul, termasuk basis kompetensi dengan inovasi, kreatifitas yang kuat," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki 14 staf khusus, yang bertugas memberikan masukan dan menyampaikan informasi ke masyarakat terkait program pemerintah.

"Tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini anak-anak muda semuanya," papar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved