Staf Khusus Jokowi

Soal Penunjukkan Staf Khusus Presiden, Putra Nababan: Sesuai Target Presiden 'Out of The Box'

Presiden Jokowi menunjuk 7 staf khusus presiden untuk memberikan masukan-masukan dan inovasi baru kepada Jokowi.

Soal Penunjukkan Staf Khusus Presiden, Putra Nababan: Sesuai Target Presiden 'Out of The Box'
Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris 

TRIBUNNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan Putra Nababan melihat penunjukkan 7 staf khusus presiden dari kalangan  milenial berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Putra Nababan menyampaikan tanggapannya dalam acara Sapa Indonesia Pagi yang kemudian diunggah oleh YouTube KompasTV, Minggu (24/11/2019).

Putra Nababan mengungkapkan bahwa program utama Pemerintahan Jokowi bukan mengenai infrastruktur melainkan soal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Program nomor satu itu adalah bukan infrastruktur, program pertama itu adalah pengembangan SDM," tutur Putra Nababan.

Baca: Jadi Staf Khusus Disebut Pemanis, Angkie Yudistia Beri Balasan Telak Tandai 5 Kata: Kami Berusaha !

Baca: Fakta Paundrakarna, Artis Berstatus Pangeran yang Potensi Dampingi Gibran Bila Maju Pilkada Solo

Pengembangan SDM difokuskan untuk menghadapi bonus demografi yang terjadi sebentar lagi dan harus diantisipasi.

Putra Nababan mengaku bahwa dirinya pernah beberapa kali bertemu di lapangan dengan nama-nama yang ditunjuk sebagai staf khusus presiden.

Anggota DPR RI Putra Nababan.
Anggota DPR RI Putra Nababan. (Ist)

Ada komunikasi yang terjalin antara Putra Nababan dengan mereka melalui diskusi.

Sehingga Putra Nababan menilai bahwa 7 staf khusus presiden punya pemikiran-pemikiran yang memang seperti target Presiden Jokowi yakni 'out of the box,"

"Dalam konteks ini kita perlu melihat kaum milenial, nah kalau kita lihat nama-nama yang disampaikan oleh presiden itu adalah nama-nama yang sebagian saya pun beberapa kali ketemu di lapangan setelah saya pensiun menjadi pemimpin redaksi karena saya bikin starter digital juga," jelas Putra Nababan.

"Kita berkomunikasi dan mereka punya pemikiran-pemikiran yang memang seperti target presiden 'out of the box," ungkap Putra Nababan.

Halaman
1234
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved