Daftar Hari Penting Bulan Desember yang Diperingati di Indonesia, Hari AIDS hingga Hari Infanteri

Hari-Hari Bersejarah yang Diperingati di Indonesia, Hari AIDS hingga Hari Infanteri, Desember memiliki banyak hari bersejarah yang patut di rayakan

Daftar Hari Penting Bulan Desember yang Diperingati di Indonesia, Hari AIDS hingga Hari Infanteri
pixabay
Logo HIV/AIDS 

TRIBUNNEWS.COM - Sebentar lagi Kita akan memasuki Bulan terakhir dalam 2019 ini. Desember memiliki banyak hari bersejarah yang patut kita rayakan bersama sebagai warga negara Indonesia. 

Hari-hari penting ini diperingati untuk mengapresiasi dan mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan hingga momen-momen penting selama Desember

Banyak dari kita tidak mengetahui tanggal-tanggal penting dalam setiap bulan yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai hari bersejarah untuk Indonesia.

Hal ini bertujuan guna masyarakat menjadi tahu akan kegigihan para pahlawan dan momen-momen saat memperjuangkan kemerdekaan.

Hari-hari penting yang diperingati ini tak hanya terpaku pada jasa para pahlawan di masa lampau, namun ada beberapa tanggal yang ditetapkan untuk memperingati dan menumbuhkan kesadaran terhadap AIDS, Transmigrasi, Difabel dan Hari Ibu.

 Tasya Kamila Melahirkan di Hari Bersejarah, Sang Anak Ternyata Lahir di Waktu Cantik

 Tidak Hanya Melahirkan di Hari Bersejarahnya, Tasya Kamila Melahirkan Anaknya di Waktu Cantik Ini

 8 Undangan Nikah Paling Unik dan Anti Maisntream, Buat Hari Bersejarahmu Tak Terlupakan

Dibawah ini ada 5 hari penting di bulan Desember yang diperingati di Indonesia:

  • 1 Desember: Hari AIDS Sedunia
Ilustrasi.
Ilustrasi. (ndtv.com)

Pada 1 Desember di setiap tahun sudah menjadi hari untuk memperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia.

AIDS ini disebabkan dari penyebaran virus HIV.

Konsep memperingati hari AIDS ini dibahas ketika Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia untuk mengagas program-program untuk Pencegahan AIDS.

Hari AIDS Sedunia pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia di Geneva, Swiss.

HALAMAN SELANJUTNYA ------------->

 
Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved