Menkominfo Johny G Plate Terbang ke Jerman Paparkan Kisah Sukses Pengelolaan Internet di Indonesia

Di sela forum, Menteri Johny G Plate juga akan bertemu dengan beberapa mitra pejabat dan stakeholder internet lain pada sesi High Level Meeting

Menkominfo Johny G Plate Terbang ke Jerman Paparkan Kisah Sukses Pengelolaan Internet di Indonesia
IST
Menkominfo Johny G Plate (ketiga dari kanan) di 14th Annual Meeting of Internet Governance Forum 2019 di Berlin, Jerman, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G Plate tiba di Berlin dalam rangka menghadiri 14th Annual Meeting of Internet Governance Forum 2019, Senin (25/11/2019).

Kehadirannya di forum ini untuk menyampaikan kesuksesan tata kelola internet di Indonesia.

Di sela forum, Menteri Johny G Plate juga akan bertemu dengan beberapa mitra pejabat dan stakeholder internet lain pada sesi High Level Meeting.

Agenda Menkominfo di IGF Berlin akan berlangsung selama 25 sampai 29 November 2019, diawali dengan menghadiri High Level Meeting dalam format “working breakfast” yang diselenggarakan Pemerintah Jerman dan dihadiri pejabat-pejabat dari Australia, Bangladesh, Chad, Costa Rica, Mesir, Prancis, Gambia, Iran, Jepang, Norwegia, Pakistan, Polandia, Lithuania, Russia, Saudi Arabia, Spanyol, Inggris, European Commission, OECD, ITU, UNCTAD, dan UNESCO.

Pada sesi ini Menkominfo akan memaparkan kebijakan dan strategi Indoensia dalam hal infrastruktur dan konektivitas, penetrasi internet dan media sosial, ekosistem ekonomi digital, dan isu pengelolaan internet di Indonesia.

Baca: Ulat Berumur 44 Juta Tahun Ditemukan Peneliti Jerman: Jenis Tak Biasa, Miliki Dua Pasang Kaki

Setelahnya, Menkominfo dijadwalkan akan menghadiri pertemuan bilateral dengan Deputi Sekretaris Jenderal OECD, Ulrik Knudsen. Siangnya, Menteri Johny akan menjadi panelis dalam dua sesi diskusi, yaitu tentang “Security & Safety, Stability, and Resilience” dan “ Data Governance”.

Acara puncak IGF 2019 dimulai pada 26 November 2019. Menkominfo dijadwalkan menjadi salah satu panelis pada sesi “Strengthening Digital Ecosystem for Better Digital Inclusion” dan “Strengthening Digital Transformation through Digital Security”.

“Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Internet terbesar di dunia, sekaligus juga berhasil menunjukkan diri sebagai salah satu kekuatan ekonomi digital baru dunia.

Pengalaman-pengalaman pengelolaan isu infrastruktur, ekonomi digital, literasi digital, regulasi, industri, dan tatakelola internet akan menjadi bahan-bahan sharing saya dalam forum IGF tersebut.

Dengan partisipasi aktif netizen dalam tataran global, Indonesia memiliki banyak best practice dan success story pengelolaan internet, baik untuk kepentingan produktivitas seperti e-commerce, maupun untuk kepentingan leissure seperti penggunaan media sosial yang sangat marak,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G Plate.

Baca: Topi Milik Adolf Hitler Laku Senilai Rp 775 Juta, Terungkap Ini Alasan Pembeli Menebusnya

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved