Moeldoko: PKPI, PBB dan Hanura Sodorkan Nama Jadi Calon Tenaga Ahli KSP

Seleksinya sangat ketat, semua kami tes, kalau tidak lulus, ya tidak lulus. Jangan sampai nanti partai politik tidak profesional

Moeldoko: PKPI, PBB dan Hanura Sodorkan Nama Jadi Calon Tenaga Ahli KSP
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut tiga partai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, telah menyodorkan nama untuk menjadi tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP).

"PKPI sudah menyodorkan nama, saya juga sudah tanya ke PBB, Hanura juga sudah ada," ujar Moeldoko di kantornya, komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Menurut Moeldoko, calon tenaga ahli KSP dari partai politik, tetap akan melewati serangkaian tes yang telah ditetapkan seperti kandidat lainnya dari masyarakat umum, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi masyarakat lainnya. 

"Seleksinya sangat ketat, semua kami tes, kalau tidak lulus, ya tidak lulus. Jangan sampai nanti partai politik tidak profesional," ucap Moeldoko.

Baca: Moeldoko Yakin Agnes Mo Berjiwa Nasionalis

Namun, terkait jumlah nama dan siapa saja yang disodorkan oleh partai politik untuk bekerja di KSP, Moeldoko mengaku tidak hapal karena jumlah pendaftar sebanyak 1.300 orang dari semua kalangan. 

"Ada 1.300 pelamar dan nanti kami hanya perlu sekitar 60 orang," paparnya. 

Sementara terkait posisi wakil kepala staf kepresidenan, kata Moeldoko, orang tersebut nantinya akan dipilih secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), bukan melalui tes di KSP. 

Baca: Moeldoko Imbau Rizieq Shihab Komunikasi ke Kedutaan RI, Jangan di Media Sosial

"Wakil kepala staf nanti itu otoritas Presiden, sekarang belum ada nama," kata mantan Panglima TNI itu. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved