Pameran Produk dan Alat Kesehatan China Healthcare Products Expo 2019 di JI Expo Kemayoran

CHEXPO ASEAN) yang bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kerjasama negara Indonesia dan Tiongkok serta negara-negara Asia Tenggara

Pameran Produk dan Alat Kesehatan China Healthcare Products Expo 2019 di JI Expo Kemayoran
IST
Tiongkok menggelar pameran produk alat kesehatan China Healthcare Products Expo 2019 di JI Expo Jakarta hingga 29 November mendatang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Tiongkok kembali menggelar pameran China Healthcare Products Expo 2019 (CHEXPO ASEAN) yang bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan kerjasama negara Indonesia dan Tiongkok serta negara-negara Asia Tenggara, khususnya di bidang farmasi dan kedokteran.

Chexpo Asean 2019 diikuti oleh lebih banyak peserta dan digelar selama tiga hari di Hall A2 dan A3, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 27 – 29 Nopember 2019.

Sebagai platform medis dan kesehatan profesional di Asia Tenggara, Chexpo Asean 2019 akan fokus Pengobatan Tradisional Tiongkok, Makanan Suplemen, Peralatan Medis Sekali Pakai, Instrumen dan Peralatan Medis, Perlengkapan kesehatan Rumah Tangga, Peralatan Laboratorium & Reagen Diagnostik, Produk Perawatan dan Rehabilitasi, Perabot Medis serta Perawatan Rumah, Kebutuhan Ibu & Bayi.

Mr. Zhou Hui, President of CCCMHPIE (Kementerian Perdagangan Tiongkok, dan Kamar Dagang Tiongkok untuk Impor dan Ekspor Obat-Obatan dan Produk Kesehatan) mengatakan, Chexpo Asean tahun lalu sukses besar dan menarik perhatian luas para profesional medis dan kesehatan dari Tiongkok, Indonesia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Pameran tahun ini karena ini adalah kesempatan terbaik bagi Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk mendekati perusahaan-perusahaan kesehatan terkemuka Tiongkok serta produk-produk Terkini,” ujarnya saat pembukaan acara, Rabu (27/11/2019). 

Baca: Diejek Miskin oleh Teman-temannya, Bocah 14 Tahun Nekat Minum Pestisida hingga Tewas

Selain pameran berbagai produk obat tradisional, farmasi dan kesehatan , keunggulan Chexpo Asean lainnya adalah keikutsertaan dari perusahaan-perusahaan ternama Tiongkok dari sektor farmasi dan kesehatan.

Produk Tiongkok memiliki keunggulan komparatif yang jelas. Selama bertahun-tahun, perusahaan farmasi dan alat kesehatan Tiongkok telah meningkatkan kemampuan mereka dalam hal R&D dan manufaktur serta meningkatkan kualitas ke standar internasional.

Optimisme Tiongkok tentang pasar Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya berhasil meningkatkan jumlah peserta pameran sebesar 40% dibanding tahun lalu menjadi 130 perusahaan ternama Tiongkok dengan ribuan produk berkualitas mereka.

Untuk mendukung suasana bisnis yang maksimal sehingga tercipta kerjasama usaha diantara para peserta dan pengunjung pameran, Chexpo Asean 2019 menggelar 10 forum profesional yang mengambil tema seputar potensi pasar dan peluang kerja sama obat-obatan herbal tradisional, situasi terkini pasar medis dan kesehatan ASEAN dan Perkembangan tren.

Baca: Alasan WNA Asal Tiongkok Tersangka Penipuan Pilih Beraksi di Indonesia: Merasa Aman Tidak Dicurigai

Pembahasan tentang peraturan perangkat medis Indonesia, dll. Yang perlu dihighlight adalah Forum China-ASEAN Massage Equipment 2019 (dalam kesempatan ini: Indonesia) akan diadakan bersamaan CHEXPO ASEAN. Dengan penerimaan dunia global terhadap peralatan pijat dan permintaan yang meningkat dari pasar AS, Eropa dan Asia, pasar global untuk peralatan pijat semakin berkembang.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved