Breaking News:

Perpanjangan Izin FPI Masih Belum Pasti, Mahfud MD: Kita Masih Melakukan Pengkajian Bersama

Kementerian Polhukam bersama dengan Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri masih melakukan kajian tentang izin FPI

Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Menag Fachrul Razi, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Mendagri Tito Karnavian membahas perpanjangan SKT FPI dalam rapat terbatas di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD gelar Rapat Koordinasi Tingkat Menteri, Rabu (27/11/2019)

Rapat Koordinasi Tingkat Menteri yang diadakan di Kantor Kementerian Polhukam ini turut mengundang Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam rapat kordinasi tersebut sejumlah agenda turut dibahas, salah satunya membahas tentang izin Front Pembela Islam (FPI) di Indonesia.

Dilansir siaran Pers Kemenko Polhukam, Mahfud MD menanggapi terkait dengan permasalahan Surat Keterangan Terdaftar Front Pembela Islam (FPI).

Dalam keteranganya, setiap warga negara punya hak untuk berkumpul dan berserikat. FPI mempunyai hak tersebut.

“Pertama soal Surat Keterangan Terdaftar FPI (Front Pembela Islam), sesudah kita diskusikan bersama-sama kesimpulannya begini, setiap warga negara itu punya hak untuk berkumpul dan berserikat," kata Mahfud MD

"Dan FPI itu punya hak untuk berkumpul, berserikat, menyatakan pendapat, bersatu untuk menggalang kesamaan aspirasi,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD

Menko Polhukam mengatakan, negara mengatur semuanya dengan Undang-undang agar jalanya sistem bisa berjalan dengan baik.

Dalam diskusi disampaikan, negara akan mempertemukan antara hak setiap warga negara dan kelompok masyarakat untuk berkumpul dan berserikat tersebut dijamin negara.

Ketika melihat aturan-aturan hukum yang sifatnya prosedural, administratif, dan substantif, dapat disimpulkan jika FPI telah mengajukan permohonan untuk memperpanjangan surat keterangan terdaftar.

Halaman
1234
Berita Populer
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved