Fraksi Nasdem DPR Akan Tindak Lanjuti Penyelesaian Masalah Internal TVRI

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan akan menindaklanjuti masalah internal Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI

Fraksi Nasdem DPR Akan Tindak Lanjuti Penyelesaian Masalah Internal TVRI
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Nasdem, Willy Aditya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan akan menindaklanjuti masalah internal Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yang sudah diadukan ke DPR RI sejak pertengahan tahun 2019.

Menurutnya tindak lanjut perlu dilakukan lantaran aduan karyawan TVRI pada 20 Mei 2019 lalu kepada Komisi I DPR RI tak ditindaklanjuti direksi TVRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Komisi I sebelumnya sudah memanggil direksi TVRI untuk mengambil langkah strategis dalam rangka menyelesaikan masalah internal, tapi ternyata tidak ditindaklanjuti,” ungkap Willy ditemui di Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Baca: DPR Kedepankan Kualitas dalam Pembuatan Undang-Undang

Willy mengatakan akan mematangkan rencana tersebut ke fraksi Nasdem.

Ia juga mendesak karyawan TVRI yang terdampak untuk mendesak fraksi lainnya supaya bisa satu suara.

“LPP TVRI ini kan BUMN jadi ada pertanggungjawaban anggaran karena mendapat suntikan dana dari APBN. Nanti kami akan lihat secara faktual anggarannya, apakah ada penggunaan dana yang tidak sesuai amanat undang-undang,” katanya.

Baca: Puan Maharani: Dalam Satu Tahun Maksimal Dua Undang-undang

Sebelumnya sejumlah karyawan TVRI juga mengadukan tunggakan honor yang mencapai angka Rp 7,6 miliar pada 2018 kepada Ombudsman RI.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved