SEA Games 2019

Isu Ketidaksiapan Tuan Rumah SEA Games 2019, Menpora: Saya Yakin Pasti Dapat Pelayanan Baik

Menpora Zainudin Amali berpesan agar para atlet yang berjuang demi merah putih mengeluarkan kemampuan terbaik serta menjaga fokus selama kompetisi.

Isu Ketidaksiapan Tuan Rumah SEA Games 2019, Menpora: Saya Yakin Pasti Dapat Pelayanan Baik
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Menpora Zainuddin Amali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menpora Zainudin Amali didampingi Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum KONI Marciano Norman resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Dalam kesempatan ini Zainudin Amali berpesan agar para atlet yang berjuang demi merah putih mengeluarkan kemampuan terbaik serta menjaga fokus selama kompetisi tanpa memikirkan hal-hal non teknis di luar lapangan.

Termasuk dalam hal ini seputar isu kondisi tuan rumah yang dinilai belum siap menggelar SEA Games.

"Saya menyakini untuk kontingen Indonesia pasti akan mendapatkan pelayanan yang baik akan ditempatkan di tempat-tempat yang sesuai dengan apa yang sudah direncanakan," ujar Menpora, dilansir dari kanal Youtube KompasTV, Rabu (27/11/2019).

Baca: Menpora Malaysia Akhirnya Akui Soal Kekerasan yang Dialami Suporter Indonesia

Prosesi pengukuhan diawali pembacaan janji atlet diikuti dengan penciuman bendera merah putih dari total ada 841 atlet yang akan berjuang pada 51 cabang olahraga yang dipertandingkan termasuk beberapa cabang olahraga yang telah lebih dulu tiba di Filipina.

Menanggapi ketidaksiapan Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019, Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari menyadari bahwa hal tersebut tidaklah mudah.

"Tantangan yang dihadapi oleh penyelenggara itu tidak mudah, Indonesia akan banyak sekali menjadi tuan rumah event-event dunia," ujarnya, dilansir dari kanal Youtube MetroTVNews, Rabu (27/11/2019).

Oktohari menyampaikan agar para atlet Indonesia bisa menjadi tamu yang baik saat berada di Filipina.

Baca: Bertemu Pengurus PGI, Menpora Ingin Pembinaan Golf Usia Muda Semakin Ditingkatkan

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved