Kemensos Gelar Jamuan Makan Malam Peringati Hari Disabilitas Internasional

Kemensos menggelar jamuan makan malam yang diikuti berbagai organisasi disabilitas di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019)

Kemensos Gelar Jamuan Makan Malam Peringati Hari Disabilitas Internasional
Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Margowiyono, dalam sambutannya di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar jamuan makan malam yang diikuti berbagai organisasi disabilitas di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Jamuan makan malam tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019.

"Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini dirancang sebagai sarana mempererat komunikasi antara pemerintah, perusahaan, media, dan organisasi penyandang disabilitas dalam mendorong upaya perwujudan program dan kegiatan inklusi yang ramah disabilitas," ujar Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Margowiyono, dalam sambutannya di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Baca: Alexander Marwata Sebut KPK ke Depan Akan Fokus Tindak Kasus yang Berdampak Pada Penerimaan Pajak

Margowiyono mengungkapkan tema Hari Disabilitas Indonesia tahun 2019 adalah “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”.

Makna tema ini adalah berupaya mencapai cita-cita inklusi dimana para penyandang disabilitas dapat memperoleh kesempatan yang seluas-luasnya untuk berpartisipasi aktif dan menjadi agen perubahan.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi serta kerjasama untuk pemberdayaan penyandang disabilitas.

Baca: Pegiat HAM Desak Jokowi Tindaklanjuti 4 Rekomendasi DPR Soal Kasus Penghilangan Orang Secara Paksa

"Semoga kegiatan jamuan makan malam ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi diantara kita semua untuk menciptakan kesetaraan," kata Margowiyono.

Dalam kegiatan jamuan makan malam ini diadakan pula acara talk show PP 52 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas serta PP 70 tentang Perencanaan, Penyelenggaraan dan Evaluasi Terhadap Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Narasumber dalam talkshow tersebut diantaranya Ketua Umum Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufron Sakaril, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Edi Suharto, dan dimoderatori oleh Staf Deputi V KSP, Sunarman Sukanto.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved