Breaking News:

Kemensos: Penyandang Disabilitas Saat Ini Dapat Berikan Kontribusi dalam Pembangunan

"Bukti nyata Indonesia inklusi adalah terlibatnya para penyandang disabilitas saat ini dalam pemerintahan

Kemensos
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras, mengungkapkan bahwa penyandang disabilitas memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hartono dalam sambutannya pada jamuan makan malam dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019.

"Penyandang disabilitas dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki, sebagai sumber daya manusia yang unggul," ujar Hartono di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Menurut Hartono, keunggulan penyandang disabilitas terlihat dari kesuksesannya di berbagai bidang seperti pengusaha, pegawai pemerintah, pegawai swasta, seniman, dan bidang-bidang.

Bahkan penyandang disabilitas dapat mendapatkan tugas penting di pemerintahan. Diantaranya Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra dan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia.

"Bukti nyata Indonesia inklusi adalah terlibatnya para penyandang disabilitas saat ini dalam pemerintahan baik sebagai Wakil Menteri maupun sebagai staf khusus Kepresidenan," ungkap Hartono.

Menurut Hartono, pencapaian-pencapaian tersebut harus dipertahankan. Dirinya menegaskan bahwa pemerintah memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved