CPNS 2019

Hasil Verifikasi Sementara CPNS Kemendikbud 2019, Banyak Pelamar Salah Tulis Tujuan Surat Lamaran

Hasil verifikasi sementara seleksi administrasi CPNS Kemendikbud, ditemukan banyak pelamar salah dalam menulis tujuan surat lamaran

Hasil Verifikasi Sementara CPNS Kemendikbud 2019, Banyak Pelamar Salah Tulis Tujuan Surat Lamaran
Kolase TribunJabar.id (Istimewa dan Kompas.com)
Ilustrasi CPNS 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil verifikasi sementara seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), ditemukan banyak pelamar salah dalam menulis tujuan surat lamaran hingga salah unggah dokumen. 

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS formasi Kemendikbud telah ditutup pada Kamis (28/11/2019) pukul 00.00 WIB.

Meski demikian, untuk pendaftaran CPNS kemendikbud khusus formasi Dikti masih dibuka dan baru akan ditutup pada hari Jumat (6/12/2019) pukul 00.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud, kemendikbud.go.id, Darmawan Utomo, verifikator seleksi administrasi CPNS Kemendikbud mengatakan masih banyak pelamar yang salah menuliskan tujuan surat lamaran, surat pernyataan yang tidak sesuai dengan contoh, salah mengunggah dokumen, dan lainnya.

“Ke depan para pelamar CPNS harus lebih teliti dalam menyusun dan mengunggah persyaratan administrasi CPNS,” pungkasnya.

Petugas memverifikasi berkas dari amplop lamaran CPNS di Gedung Arsip Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (23/9/2013). Sejak pendaftaran CPNS dibuka, Jumlah pelamar yang mengirimkan lamaran mencapai 500 berkas per hari. Jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan hingga waktu batas pengiriman berkas pada 28 September 2013 mendatang. BANGKA POS/RESHA JUHARI
Ilustrasi verifikasi berkas. BANGKA POS/RESHA JUHARI (/Resha Juhari)

Sementara, Kepala Bagian Perencanaan dan Pemetaan Kompetensi Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbud, Hanjar Basuki mengimbau bagi pelamar CPNS Kemendikbud atau di luar Kemendikbud untuk benar-benar memperhatikan persyaratan administrasi yang diminta oleh instansi masing-masing.

Contohnya jika dokumen yang diminta oleh instansi dalam bentuk asli maka pelamar harus mengunggah dokumen tersebut dalam bentuk asli bukan fotokopi.

Meski ada kesalahan unggah dokumen, Hanjar menyatakan mayoritas pelamar tidak kesulitan dalam mengunggah dokumen. 

“Mayoritas pelamar tidak kesulitan melakukan pendaftaran secara online, khususnya dalam meng-upload dokumen yang dipersyaratkan,” ujar Hanjar. 

Contoh Surat Lamaran dan Surat Pernyataan untuk Pendaftaran CPNS Kemenag 2019, Download di Sini
Contoh Surat Lamaran dan Surat Pernyataan untuk Pendaftaran CPNS Kemenag 2019(adminku.kemenag.go.id)

Hanjar menerangkan saat ini proses verifikasi seleksi administrasi CPNS Kemendikbud terus berlangsung. 

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved