Jokowi Mengeluh Terjebak Macet, Anies Baswedan: Target Kita Keluar dari 10 Besar Termacet

Anies Baswedan menanggapi Presiden Jokowi yang mengeluh terjebak macet di Jakarta saat akan menghadiri PTBI menuju Raffles Hotel Jakarta.

Jokowi Mengeluh Terjebak Macet, Anies Baswedan: Target Kita Keluar dari 10 Besar Termacet
YouTube Sekretariat Presiden
Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanggapi Presiden Jokowi yang mengeluh terjebak macet di Jakarta saat akan menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI), Kamis (28/11/2019).

Saat itu, Jokowi sedang dalam perjalanannya menuju Raffles Hotel Jakarta yang berada tepat di depan Mal Ambassador.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa targetnya untuk menyelesaikan persoalan kemacetan DKI Jakarta adalah keluar dari 10 besar macet di dunia.

"Nah target kita adalah keluar dari 10 besar termacet, nah kita menuju kesana," ungkap Anies, dilansir dari kanal Youtube TVOneNews, Sabtu (30/11/2019).

Meski Jokowi tidak menuju langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai kemacetan ini, namun Anies segera memberikan klarifikasi.

"Mulai tahun 2017 ke tahun 2019, kita mengalami penurunan kemacetan bahkan dulu Jakarta pada tahun 2017 kota termacet nomer 4 di dunia," jelas Anies

Anies mengatakan bahwa pada tahun 2018 kemacetan DKI Jakarta turun ke peringkat 7 di dunia.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan jika jumlah transportasi umum di Jakarta saat ini naik dua kali lipat dibanding tahun 2017.

"Tahun 2017 pengguna transportasi umum 334 ribu, sekarang sudah hampir 700 ribu. Artinya ada dua kali lipat warga yang meninggalkan kendaraan pribadinya pindah ke kendaraan umum," paparnya.

"Secara umum, Alhamdulillah warga Jakarta mau berpindah ke kendaraan umum, itu yang membantu mengurangi kemacetan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved