Munas Partai Golkar

Christina Aryani Sebut Isu Intervensi dalam Munas Golkar Dihembuskan Untuk Ciptakan Suasana Keruh

Juru Bicara Munas X Partai Golkar, Christina Aryani, menegaskan, tidak ada intervensi dari pihak luar terkait gelaran Munas Golkar

Christina Aryani Sebut Isu Intervensi dalam Munas Golkar Dihembuskan Untuk Ciptakan Suasana Keruh
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Christina Aryani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Munas X Partai Golkar, Christina Aryani, menegaskan, tidak ada intervensi dari pihak luar terkait gelaran Munas partai berlambang pohon beringin.

Christina menilai, sangat tidak berdasar dan mengada-ada apabila berkembang berita ada pihak luar yang ikut campur dalam pelaksanaan Munas Golkar.

Termasuk disebutkan "pihak istana" dan beberapa menteri yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pelaksanaan Munas.

Baca: Golkar Setia pada Warisan Reformasi

"Presiden Jokowi sendiri sudah berbicara bahwa tidak mungkin ikut campur apa yang merupakan urusan internal partai Golkar. Termasuk menjamin bahwa para menterinya tidak akan ikut-ikutan dalam urusan yang menjadi hajatan internal Partai Golkar," kata Christina Aryani kepada Tribunnews.com, Senin (2/12/2019).

Wasekjen DPP Partai Golkar tersebut juga menilai, adanya pihak yang menghembuskan isu-isu ini bisa saja memiliki agenda lain untuk membuat keruh suasana Munas dan tidak ingin pelaksanaan Munas berjalan dengan spirit keakraban dan suasana kekeluargaan.

Baca: Pembagian Tugas Staf Khusus Jokowi, Bidang Komunikasi Hingga Teman Diskusi

"Patut dicatat, Golkar merupakan partai besar yang memiliki independensi dan kemandirian yang kuat yang lebih dari mampu untuk mengendalikan seluruh agenda partainya secara mandiri tanpa intervensi pihak eksternal mana pun," ungkap Christina.

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar ini menyebut, partainya senantiasa mengedepankan spirit demokrasi dan taat asas sesuai AD/ART.

Hal itu sebagaimana telah diperlihatkan dari pembukaan kesempatan seluas-luasnya kepada semua kader yang memiliki aspirasi untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum.

Baca: Pengamat: Bila Tak Punya Masalah Hukum, Rizieq Shihab Bisa Gugat Pemerintah Arab Saudi

Untuk itu, ia meminta kepada semua kader Partai Golkar agar tetap menjaga soliditas dan tidak terpengaruh isu-isu liar tak bertanggung jawab yang sengaja diciptakan untuk mempengaruhi kondusifitas jalannya Munas.

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved