Menkopolhukam Mahfud MD Bakal Setor LHKPN ke KPK Hari Ini

"Jam 13.00 ada rencana Menkopolhukam datang ke KPK terkait pelaporan LHKPN," kata Febri kepada wartawan, Senin (2/12/2019)

Menkopolhukam Mahfud MD Bakal Setor LHKPN ke KPK Hari Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bakalan menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (2/12/2019) siang.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, kedatangan Mahfud MD ialah untuk menyetor data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Baca: KPK Duga Pejabat BPN Terima Gratifikasi dari Pengusaha Terkait HGU Kebun Sawit

"Jam 13.00 ada rencana Menkopolhukam datang ke KPK terkait pelaporan LHKPN," kata Febri kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Sebelumnya diberitakan, KPK sudah sempat mengimbau beberapa menteri maupun wakil menteri pemerintantahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk segera menyetor data LHKPN.

"Ada sekitar lima atau enam menteri termasuk juga wakil menteri terutama mereka yang baru menjabat sebagai penyelenggara negara karena sebelumnya di swasta," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Febri menyatakan bahwa masih ada waktu sampai Januari 2020 baik menteri maupun wakil menteri untuk menyampaikan LHKPN.

"Kalau dilihat dari proses kemarin batas waktunya sekitar 20 Januari 2020 nanti. Jadi, masih ada waktu akhir November ini dan Desember termasuk juga Januari," katanya.

Baca: KPK Periksa Mantan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari

Febri juga menyatakan jika menteri maupun wakil menteri mengalami kendala soal penyampaian LHKPN itu bisa langsung menghubungi KPK melalui call center 198.

"Kalau ada kesulitan atau keraguan silakan saja menghubungi KPK, kami akan upayakan support untuk kebutuhan pencegahan korupsi," kata Febri.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved