Reuni 212

PKS: Pemerintah Harus Tangkap Semangat Positif Reuni 212

Menurut Jazuli Juwaini Reuni 212 membawa pesan persaudaraan dan persatuan khususnya di antara umat Islam

PKS: Pemerintah Harus Tangkap Semangat Positif Reuni 212
Tribunnews/Jeprima
Ribuan peserta Reuni Akbar Mujahid 212-2019 mengikuti kegiatan Munajat dan Maulid Akbar 2019 di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Reuni Mujahid 212 diawali Salat Tahajud, Dzikir, Salat Subuh bersama, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan bermunajat kepada Allah SWT serta doa bersama untuk kepulangan Rizieq Syihab dengan mengangkat tema keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini angkat bicara soal Reuni Persaudaraan 212 yang digelar di Lapangan Monas hari ini, Senin (2/12/2019).

Menurut Jazuli Juwaini Reuni 212 membawa pesan persaudaraan dan persatuan khususnya di antara umat Islam dan umumnya untuk seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

"Semangat reuni persaudaraan 212 ini baik dan positif bagi upaya mengokohkan keislaman dan keindonesiaan. Mereka yang datang dengan semangat persaudaraan pasti menghadirkan kebaikan bagi negara dan bangsa kita," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengapresiasi peserta reuni persaudaraan 212 yang datang dengan tertib dan menjaga akhlak bukan saja kepada sesama akan tetapi juga kepada lingkungan dengan menjaga kebersihan dan kerapihan.

Baca: Pakai Seragam Dinas, Anies Bermaksud Sambut Peserta Reuni 212 sebagai Gubernur DKI

Ketua Fraksi PKS DPR juga mengapresiasi komitmen peserta reuni yang terus mengokohkan Pancasila dan UUD 1945 dengan menjaga persatuan serta mengawal terwujudkan keadilan bagi seluruh rakyat tanpa kecuali.

Jazuli Juwaini berpesan kepada reuni persaudaraan 212, untuk menjadikan momen ini sebagai komitmen untuk mengokohkan persatuan umat dan bangsa.

Kedua, orientasikan untuk menjaga nilai-nilai kebaikan dan mengokohkan pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, momen ini juga sebagai upaya menjaga dan mengokohkan nasionalisme Indonesia yang sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Baca: Presiden PKS, Sohibul Iman Bagikan Makanan Gratis di Reuni 212

Keempat, untuk itu setiap peserta reuni persaudaraan 212 harus menjaga adab dan akhlak, menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan.

Dengan sederet pesan itu, Anggota DPR Dapil Banten ini meminta pemerintah menangkap semangat yang dibawa reuni persaudaraan 212 secara positif dan konstruktif.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved