Staf Khusus Jokowi

Tulis Cuitan Strategi Pengarusutamaan Nilai Pancasila, Billy Mambrasar: Tak Menyangka Seheboh Itu

Staf Khusus Presiden Gracia Billy Mambrasar menjelaskan atas cuitannya soal strategi pengarusutamaan nilai-nilai Pancasila dengan konsep kekinian.

Tulis Cuitan Strategi Pengarusutamaan Nilai Pancasila, Billy Mambrasar: Tak Menyangka Seheboh Itu
Tribunnews.com/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial yaitu peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (dua kiri) disaksikan stafsus lainnya CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (kanan) dan pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. 

TRIBUNNEWS.COM - Staf Khusus Presiden Gracia Billy Mambrasar menjelaskan atas cuitannya soal strategi pengarusutamaan nilai-nilai Pancasila dengan konsep kekinian.

Cuitan Billy dalam akun Twitter-nya @kitongbisa itu mendapat respon yang beragam dari warganet.

Warganet menyambut positif cuitan Billy itu, namun tak sedikit juga warganet yang menanggapinya dengan negatif.

Sebelumnya, dalam akun Twitternya, Billy Mambasar membagikan kegiatannya bersama Staf Khusus Presiden Jokowi yang lainnya.

Terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Billy tersebut, nampak ia bersama Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial lainnya.

Staf Khusus Presiden yang bersama Billy dalam foto tersebut yaitu Aminuddin Ma’ruf, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Putri Indahsari Tanjung, dan Taufan Garuda Putra.

"Kerja kerja kerja! Hr ini setelah berjam jam berjibaku, kami #stafsus #stafsusmilenial Pak @jokowi berhasil menyelesaikan konsep& strategi pengarus utamaan nilai2 #pancasila dgn konsep kekinian. Mau tau spt apa? Tunggu aj Pidato Pak Presiden, Kuat Pancasila, Jaya Indonesia!" tulis Billy, Jumat (29/11/2019).

Warganet menanggapi cuitan Billy tersebut dengan beragam, seperti akun @dikychandra_ yang meminta Staf Khusus Presiden mengerjakan pekerjaan lain.

Baca: Heboh Cuitan Kubu Sebelah, Stafsus Presiden Billy Mambrasar Ungkap Terlahir dari 2 Suku & Agama

Menurutnya, tugas pokok dan fungsi dari pengarus utamaan nilai Pancasila tersebut menjadi tugas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dimana dalam badan tersebut terdapat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Adik2 , supaya ga tupang tindih tupoksi sama bu mega prof mahfud dll di bpip baiknya bahas tentang hal lain... penting pelestarian alam, manfaat budaya untuk perekonomian, baik buruknya pindah ibu kota saat krisis," tulisnya.

Sementara, ada juga yang menyambut cuitan Billy tersebut dengan positif, seperti komentar akun @aewin86.

"Demen ngeliatnya. Selamat bekerja,"  tulisnya.

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved