Dapat PR dari Presiden Jokowi, Stafsus Milenial Putri Tanjung Semangat Dorong UMKN Naik Kelas

Putri berjanji bakal mendorong UMKM para nasabah Mekaar agar naik kelas dari kecil menjadi menengah, dan menengah menjadi besar.

Dapat PR dari Presiden Jokowi, Stafsus Milenial Putri Tanjung Semangat Dorong UMKN Naik Kelas
Theresia Felisiani
Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Putri Tanjung saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai mengajak Staf Khusus (stafsus) Putri Indahsari Tanjung ‎kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat.

Presiden Jokowi langsung memberinya pekerjaan rumah atau PR terkait kemajuan para nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Merespons hal itu, Putri mengaku senang.

Dia berjanji bakal mendorong UMKM para nasabah Mekaar agar naik kelas dari kecil menjadi menengah, dan menengah menjadi besar.

Baca: Cerita Putri Tanjung, Staf Khusus Milenial Ikut Jokowi Blusukan Senang Banget dan Terharu

Baca: Cerita Billy, Staf Khusus Jokowi Bertemu Sejumlah CEO Perusahaan Ternama Pakai Sepeda Motor

Baca: Dampingi Kunjungan Kerja Jokowi, Apa yang Bikin Putri Tanjung Anak Chairul Tanjung Curi Perhatian?

Beberapa ide kreatif sudah dikumpulkan oleh Putri. Dia mengakui sudah meneruskan ide tersebut pada Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Merdeka, Senin (2/12/2019) kemarin.

"Ini masih terus didiskusikan, bikin rencananya. Pastinya ide dan inovasi akan dibicarakan juga dengan UMKM. Pada intinya sangat senang sekali karena anak-anak muda didengarkan dan diberi kesempatan," ungkap Putri.

"Aku juga jadi semangat banget karena anak-anak muda kreatif bisa berkontribusi. ‎Kemarin di Subang bersama Pak Presiden ketemu nasabah Mekaar, terharu. Mereka ibu-ibu membuat karya luar biasa. Mereka punya potensi besar. Kami akan pikirkan bagaimana caranya ada wadah sehingga mereka lebih produktif dalam bekerja," ungkap Putri lagi.

Demi impiannya memajukan UMKM, Putri menambahkan pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi anak muda kreatif untuk berkolaborasi membuat kemasan dan banding yang bagus serta punya nilai jual.

Dia meyakini jika kemasan dan brandingnya bagus maka produk UMKM bisa menjual dengan harga tiga kali lipat. Intinya, para UMKM bakal dibekali keahlian untuk kemajuan usahanya masing-masing.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved