Jokowi: Titip Lirik Membumikan Pancasila di Lagu 'Pamer Bojo' Didi Kempot

Jokowi berpesan membumikan Pancasila dengan sasraan kaum muda harus "dibanjiri" melalui hal-hal yang disukai kaum muda mulai dari olahraga, musik hing

Jokowi: Titip Lirik Membumikan Pancasila di Lagu 'Pamer Bojo' Didi Kempot
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Selasa (3/12/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi meminta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), kementerian dan lembaga membumikan Pancasila dengan sasaran kaum muda.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara ‎Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Selasa (3/12/2019) siang.

Jokowi berpesan membumikan Pancasila dengan sasaran kaum muda harus "dibanjiri" melalui hal-hal yang disukai kaum muda mulai dari olahraga, musik hingga film.

Baca: Jokowi Tolak Jabatan Presiden 3 Periode: Yang Usul Ingin Tampar Muka Saya dan Menjerumuskan

"Banjiri nasari ideologi Pancasila lewat olahraga, musik hingga film. Kalau mau membumikan Pancasila gunakan olahraga, anak muda itu paling suka," kata Jokowi.

"Musik juga, tidak papa kita nebeng Didi Kempot, titip sama sad boy dan sad girls. Titip satu lirik di lagu Pamer bojo. Ini disenangi anak-anak kita," tambah Jokowi lagi.

Baca: Jokowi Tanggapi Cuitan Billy Mambrasar soal Kubu Sebelah: Dia juga Sudah Meminta Maaf

Menurut Jokowi ini penting diterapkan karena kedepan jika 129 juta anak muda atau hampir 48 persen tidak mengerti ideologi Pancasila, keadaan ini sangat berbahaya bagi negara.

"‎Anak muda itu harus jadi target utama, bahaya kalau 129 juta anak muda tidak mengerti Pancasila. Untuk bisa deket ke mereka kiita harus tahu konten apa yang mereka sukai, siapa idola mereka. Ini harus teridentifikasi betul," tuturnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved