Jokowi Tolak Wacana 3 Periode, Surya Paloh: Kalau Memang Kebutuhan ke Arah Itu Kenapa Tidak

Surya Paloh mengenai wacana perpanjangan masa jabatan presiden mejadi tiga periode hal ini tidak masalah asalkan menjawab kebutuhan masyarakat.

Jokowi Tolak Wacana 3 Periode, Surya Paloh: Kalau Memang Kebutuhan ke Arah Itu Kenapa Tidak
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak setuju dengan usul masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode.

Berbeda dengan pandangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang masih membuka peluang terwujudnya wacana perpanjangan jabatan presiden hingga tiga periode.

Menurut Surya Paloh, perpanjangan masa jabatan presiden tidak masalah asalkan menjawab kebutuhan masyarakat.

"Ya itu suatu wacana, suatu diskursus. Ditindaklanjuti saja. Nanti kita lihat apa masyarakat sambutannya. Kalau memang kebutuhan ke arah itu kenapa tidak?" kata Surya, dilansirYouTube KompasTV, yang videonya diunggah Minggu (24/11/2019).

Hal ini disampaikannya usai menghadiri acara Jatim Expo di Surabaya, Minggu.

Surya Paloh saat ditanya perihal Nasdem mendukung atau tidak wacana tersebut, ia menjawab untuk melihat dulu kondisinya.

"Memang suasana tuntutan pada waktu itu lah yang terbaik pasti didukung, kalau suasana pada waktu itu. Ini kan belum," tandasnya.

Lanjut, Surya meminta MPR lebih dulu mendengarkan berbagai respon masyarakat, dalam menyikapi wacana ini.

Ia juga mengingatkan jangan sampai pembahasan wacana tersebut membawa kemunduran bagi sistem politik Indonesia serta MPR harus jeli melihat dan memetakan respons masyarakat.

Jokowi menolak

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved