Ledakan di Monas

Soal Ledakan di Monas, Anies Baswedan: Itu Insiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pascaledakan di kawasan Monas, situasi Ibu Kota secara umum aman terkendali.

Soal Ledakan di Monas, Anies Baswedan: Itu Insiden
TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Lokasi ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pascaledakan di kawasan Monas, situasi Ibu Kota secara umum aman terkendali. Menurutnya, ledakan yang terjadi pada Selasa (3/12) pagi tadi, disebut lebih kepada insiden semata.

"Secara umum aman, bahkan itu kejadian lebih seperti insiden," kata Anies saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Selepas tahu ada ledakan, Anies seketika langsung memanggil Kepala UPT Monas, dan memerintahkan yang bersangkutan dan jajarannya untuk segera menyisir kawasan secara menyeluruh.

Mengenai evaluasi prosedur keamanan di kawasan Monas, mantan Mendikbud ini mengaku hal tersebut jadi ranah pihak kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya.

Sementara Pemprov DKI berwenang pada wilayah pengelolaan kawasan saja. Meski begitu, kata Anies, sebisa mungkin pihaknya secara berkala melakukan pengecekan pada sudut-sudut kawasan Monas.

"Kalau mengenai aspek keamanan, prosedur pengamaman alat dan lain-lain itu kapasitas menjawab ada di pihak penegak hukum. Jadi polisi dan TNI yang bisa menjelaskan itu karena prosedurnya ada di sana. Kami pada pengelolaan kawasannya," ungkap dia.

"Meskipun begitu, kita tetap review untuk melakukan pengecekan," imbuh Anies.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved