Disebut Karni Ilyas Wakili Fachrul Razi dan Tito Karnavian, Mahfud MD: Saya Datang karena Diundang

Mahfud MD bantah datang ke ILC wakili Fachrul Razi dan Tito Karnavian untuk bahas perpanjangan izin FPI. Mahfud bongkar fakta soal izin FPI.

Disebut Karni Ilyas Wakili Fachrul Razi dan Tito Karnavian, Mahfud MD: Saya Datang karena Diundang
Tangkap Layar Youtube Indonesia Lawyers Club
Menkopolhukam Mahfud MD di ILC tvOne, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas menyebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bergabung di ILC untuk membahas nasib Front Pembela Islam (FPI) karena mewakili dua menteri.

Dua menteri yang dimaksud Karni Ilyas adalah Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendengar pernyataan itu, Mahfud MD langsung membantah dan menyebut kehadirannya di ILC melalui sambungan teleconference karena diundang, bukan untuk mewakili.

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut diungkapkan Mahfud MD dalam unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (3/12/2019).

Sebelum berkomentar lebih jauh tentang kelanjutan perizinan FPI, Mahfud MD langsung mengoreksi pernyataan Karni Ilyas yang menyebut dirinya sebagai perwakilan tiga kementerian.

"Saya sih tidak mewakili Menteri Agama maupun Menteri Dalam Negeri, yang benar itu, saya dihubungi untuk ke ILC, oke, saya siap tapi dari Bandung," ujar Mahfud MD.

Mahfud MD menyatakan dirinya sempat dihubungi oleh ILC agar ada tokoh dari Kemenag dan Kemendagri yang sanggup untuk hadir di acara tersebut untuk membahas FPI.

Namun Mahfud MD enggan lantaran kedua kementerian itu sudah bukan ranahnya untuk diperintah agar ikut hadir.

Mahfud MD berpendapat kedua menteri tidak akan datang jika sudah tahu dirinya datang.

"Kemudian dua hari sesudah itu saya ditelepon lagi oleh ILC, minta tolong agar saya menugaskan juga Kementerian Agama dan Mendagri untuk datang," kata Mahfud MD.

Halaman
123
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved