Isu Istana Intervensi Munas Golkar, Jokowi: Mana yang Bilang, Silakan Maju Saya Beri Sepeda

Jokowi menyampaikan isu bahwa pihak Istana mengintervensi Munas Golkar dan menegaskan akan memberikan jaminan bahwa tidak ada intervensi itu.

Isu Istana Intervensi Munas Golkar, Jokowi: Mana yang Bilang, Silakan Maju Saya Beri Sepeda
Youtube MetroTV
Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi hawa kesejukan yang tercipta dalam pembukaan Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan kemarin ada yang menyampaikan isu bahwa pihak Istana mengintervensi Munas Golkar dan menegaskan akan memberikan jaminan bahwa tidak ada intervensi itu.

"Kalau ada yang menyampaikan, Pak Mensesneg, Pak Pratikno (mengintervensi), saya berikan jaminan tidak ada, enggak ada. Ya, karena memang betul-betul enggak ada. Katanya kumpulkan DPD-DPD, mana yang dikumpulkan?" kata Jokowi, dilansir dari Youtube metrotvnews, Selasa (3/12/2019).

Presiden lantas menantang seluruh kader Golkar untuk maju ke atas panggung jika ada di antara mereka yang merasa dikumpulkan dan diintervensi Mensesneg.

"Mana coba kalau ada DPD yang dikumpulkan Mensesneg di sini silakan maju, saya beri sepeda," 

"Silakan kalau ada. Silakan kalau ada yang dikumpulkan Mensesneg, maju saya berikan sepeda. Betul," ucap Jokowi disambut tawa seluruh peserta dan tamu undangan munas.

Presiden menegaskan bahwa begitu mendengar berita adanya intevensi Istana, dirinya langsung menanyakan hal itu kepada Pratikno.

Jokowi meminta semua pihak tidak mengeluarkan prasangka buruk kepada dirinya dengan tudingan intervensi Munas.

"Jangan ada yang berprasangka tidak baik. Kemarin ada yang sampaikan istana intervensi. Saya jaminkan tidak ada, enggak ada," katanya.

Ia kembali menegaskan hal tersebut bukanlah intervensi dari istana dan menjamin istana tidak mencampuri urusan internal golkar.

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved