Munas Partai Golkar

Candaan saat Munas Golkar, Jokowi: Kalau Bambang Soesatyo Jangan Diberi Sepeda, Beliau Pemilik Tesla

Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional X Partai Golkar menyampaikan candaanya soal mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh Bambang Soesatyo.

Candaan saat Munas Golkar, Jokowi: Kalau Bambang Soesatyo Jangan Diberi Sepeda, Beliau Pemilik Tesla
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo saat memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Munas X Partai Golkar diselenggarakan pada 3 hingga 6 Desember 2019. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional X Partai Golkar menyampaikan candaanya soal mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bermula, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Bambang Soesatyo pada menit-menit akhir mengundurkan diri dari persaingan kursi ketua umum Golkar.

Sebelumnya, Jokowi memang menjanjikan sepeda kepada peserta Munas yang merasa diintervensi oleh Istana terkait persaingan ketua umum Golkar.

Dalam momen ini, terdengar celetukan bahwa Bambang Soesatyo adalah orang yang layak mendapatkan sepeda dari Jokowi.

Menanggapi celetukan peserta Munas itu, Jokowi lalu berbicara soal koleksi mobil Tesla yang dikoleksi oleh Ketua MPR itu.

"Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda dong. Beliau ini pemilik Tesla nomor satu pertama di Indonesia. Saya beri sepeda untuk apa?," kata Jokowi sembari tertawa, dilansir dari Youtube Berita Satu, Selasa (3/12/2019).

Jokowi lalu melanjutkan candaanya yang seharusnya Bambang Soesatyo memberikan kepada dirinya satu unit Tesla.

Namun, setelah itu Jokowi buru-buru menegaskan bahwa hal itu tidak dibenarkan secara hukum.

"Kalau saya diberi Tesla Pak Bambang Soesatyo, baru benar. Tapi jangan, nanti masuk gratifikasi," kata Jokowi disambut tawa para kader Golkar yang hadir.

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved