China Siap Lanjutkan Kerja Sama Bidang Politik dan Keamanan dengan Indonesia

Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menyambangi Kemenkopolhukam bertemu dengan Mahfud MD bahas kerja sama di bidang politik dan keamanan

China Siap Lanjutkan Kerja Sama Bidang Politik dan Keamanan dengan Indonesia
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Menkopolhukam Mahfud MD ketika melaporkan data LHKPN di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian menyambangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Kemenkopolhukam) di Jakarta Pusat pada Kamis (5/12/2019).

Usai melakukan pertemuan dengan Menkopolhukam Mahfud MD, Qian mengatakan dalam pertemuan itu ia membahas terkait kerja sama dan dialog di bidang politik dan keamanan antara dua negara.

Baca: Pemain Persib Dituding Sengaja Lakukan Gol Bunuh Diri Lawan Persela Michael Essien Beri Komentar

"Kami datang ke sini dalam posisi yang siap untuk melanjutkan kerjasama di bidang kemanan dan politik. Ini adalah awal yang baik untuk melanjutkan kerjasama yang baik di masa depan," kata Qian di kantor Kemenkopolhukam Jakarta Pusat pada Kamis (5/12/2019).

Selain membicarakan hal tersebut, ia mengatakan juga telah membahas terkait dengan kerja sama kedua negara dalam bidang politik dan keamanan lima tahun ke belakang.

Ketika ditanya terkait apakah dalam pertemuan tersebut juga membahas terkait dengan rencana kerja sama di bidang pertahanan ke depannya, ia tidak menjawab secara tegas.

Baca: Soal Izin Perpanjangan FPI, Mahfud MD Sempat Panggil Tito Karnavian & Fachrul Razi untuk Berdiskusi

Meski begitu, Qian mengatakan saat ini negaranya tengah berencana untuk membuat kerja sama di semua bidang yang memungkinkan.

"Sekarang kami sedang berencana membuat kerjasama di masa depan di semua bidang yang memungkinkan. Kita masih membahasnya," kata Qian.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved