Munas Golkar

Suasana Munas Golkar Terasa Sejuk, Jokowi Sebut karena Mundurnya Bambang Soesatyo

Jokowi memuji suasana saat pembukaan Munas X Partai Golkar terasa suasana sejuk sangat terasa bahkan saat dirinya baru memasuki ruangan acara.

Suasana Munas Golkar Terasa Sejuk, Jokowi Sebut karena Mundurnya Bambang Soesatyo
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji suasana saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar terasa suasana sejuk sangat terasa bahkan saat dirinya baru memasuki ruangan acara.

"Saya tadi masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan sejuk gitu, sejuk. Saya yakin meskipun AC-nya dimatikan kita tetap sejuk," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Jokowi pun bersama para peserta Munas tertawa lepas usai mengatakan hal itu.

Baca: Hari Kedua Munas, Airlangga Hartarto Dipastikan Kembali Dipilih Jadi Ketum Golkar

Baca: Maruf Amin Kritik Luhut Gunakan Kantor Kementerian untuk Bahas Urusan Partai Golkar

Baca: Ini Persiapan Polda NTT Respon Permintaan Jokowi Jadikan Labuan Bajo Wisata Super Premium

Hal ini disampaikan presiden karena berhubungan dengan mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa calon ketua umum partai Golkar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah mengetahui kabar soal mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa calon ketua umum partai berlambang beringin itu.

Dia menilai hal itulah yang membuat Munas Partai Golkar menjadi sejuk.

"Karena tadi sudah disampaikan Pak Airlangga, saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi," ucapnya, dilansir dari Youtube Berita Satu, Selasa (3/12/2019).

Kendati begitu, Jokowi meminta agar hal tersebut tak dianggap negatif.

Sebab, belakangan ini banyak isu yang berkembang bahwa ada intervensi dari pihak Istana dalam proses pemilihan ketua umum Golkar.

Jokowi menyatakan kemarin ada yang menyampaikan isu bahwa pihak Istana mengintervensi Munas Golkar dan menegaskan akan memberikan jaminan bahwa tidak ada intervensi itu.

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved