Munas Partai Golkar

Airlangga Pemain Utama Munas Golkar

Airlangga menurutnya bisa membawa peserta Munas bermusyawarah untuk memilih Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Airlangga Pemain Utama Munas Golkar
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto saat memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Munas X Partai Golkar diselenggarakan pada 3 hingga 6 Desember 2019. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Golkar Adies Kadir mengatakan bahwa Ketua Umum Airlangga Hartarto memiliki peran yang besar dalam kelancaran Musyawarah Nasional (Golkar) 3-5 Desember 2016.

Airlangga menurutnya bisa membawa peserta Munas bermusyawarah untuk memilih Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

"Yang pasti ini peran semua kader Golkar, memang pemain utama adalah pak Airlangga, tapi kita lihat di situ ada Luhut, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Bambang Soesatyo, tapi akhirnya semua berperan serta , "katanya saat dihubungi, Jumat, (6/12/2019).

Baca: Maruf Amin Berharap Airlangga-Bamsoet Bisa Kompak Besarkan Golkar

Adies yang menjabat Organizing Commite pada Munas kemarin mengatakan Airlangga menjadi pemain utama karena akan berkomitmen dalam menyusun kepengurusan DPP Golkar dengan mengakomodir semua elemen partai.

Dalam pidato penutupan Munas Golkar, Airlangga mengatakan bahwa sudah tidak ada kubu-kubuan di tubuh Golkar.

" Airlangga kan sudah sampaikan dalam pidatonya tidak ada lagi kubu-kubuan semua satu Golkar, Golkar satu untuk Indonesia," katanya.

Baca: Golkar Akan Punya Waketum di Struktur DPP 2019-2024

Bersatunya Golkar menurut Adies sangat penting untuk mensukseskan agenda partai ke depan. Salah satunya ikut mensukseskan rencana pemerintah menerbitkan Omnibus Law.

"Untuk membuka lapangan kerja, untuk menarik investasi masuk ke Indonesia, serta untuk membuat payung hukum kelancaran dunia usaha," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved