Alasan KPK Pilih Gedung Penunjang untuk Rayakan Hakordia 2019

Biasanya, sejak kepemimpinan era Agus Rahardjo, Hakordia selalu diadakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan.

Alasan KPK Pilih Gedung Penunjang untuk Rayakan Hakordia 2019
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Agus Rahardjo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2019. Peringatan ini jatuh setiap tanggal 9 Desember.

Ada yang berbeda untuk peringatan tahun ini. Biasanya, sejak kepemimpinan era Agus Rahardjo, Hakordia selalu diadakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun untuk tahun 2019 ini, KPK memilih Gedung Penunjang yang berlokasi tepat di belakang Gedung Merah Putih.

Ketua KPK Agus Rahardjo beralasan, pihaknya ini memperingati Hakordia 2019 dengan lebih sederhana. Namun bukan berarti, bakalan mengurangi gairah untuk selalu menggelorakan semangat antikorupsi.

Baca: KPK Berharap Jokowi Datang ke Acara Hari Antikorupsi Sedunia 2019

"Kali ini kita selenggarakan sedikit lebih sederhana, karena diselenggarakannya di Gedung Penunjang KPK," ucap Agus saat konferensi pers Hakordia 2019 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Meski diadakan di Gedung Penunjang KPK, kata Agus, pihaknya tetap mengundang pemangku kepentingan, baik dari pemerintahan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Non Government Organization (NGO).

"Termasuk media massa banyak kita undang, mungkin beberapa tokoh juga diundang ya," kata Agus.

KPK mulai menggelar rangkaian peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) pada Jumat (6/12/2019) ini hingga Jumat (13/12/2019) mendatang.

Baca: KPK Tunggu Pendalaman Bea Cukai Soal Selundupan Harley Davidson Garuda Indonesia

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar mulai dari festival musik, festival film, dongeng kebangsaan, workshop, festival media digital pemerintah, diskusi, seminar, hingga temu aksi nasional penyuluh antikorupsi.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved