Menantu Jokowi Terjun ke Politik

Gibran dan Bobby Nasution Terjun ke Politik, Begini Pengaruh Sosok Jokowi Menurut Pengamat

Dua anggota keluarga Jokowi, Gibran dan Bobby Nasution dikabarkan akan maju ke Pilkada 2020. Pengamat politik menanggapi soal pengaruh sosok Jokowi.

Gibran dan Bobby Nasution Terjun ke Politik, Begini Pengaruh Sosok Jokowi Menurut Pengamat
Instagram @ayanggkahiyang dan @gibran_rakabuming
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya, Bobby Nasution, dikabarkan akan maju dalam Pilkada 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi,) Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya, Bobby Nasution, akhirnya memantapkan langkah untuk terjun ke dunia politik.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan sosok Jokowi akan sangat mempengaruhi pandangan publik untuk memilih Gibran dan Bobby.

Menurutnya, hal ini dikarenakan adanya kemungkinan publik yang memang ingin memilih calon pemimpinnya dari keluarga Jokowi.

"Bisa juga sangat mempengaruhi pandangan publik untuk kemudian memilih Gibran dan Bobby karena (publik) memilih pemimpin dari keluarga Jokowi," kata Pangi pada Tribunnews.com, beberapa waktu lalu.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyampaikan tanggapannya terkait bergabungnya keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution ke kancah politik.
Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyampaikan tanggapannya terkait bergabungnya keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution ke kancah politik. (Pangi Syarwi Chaniago)

Pasalnya, menurut Pendiri dan CEO Voxpol Center Research and Consulting itu, sejauh ini Jokowi masih memiliki citra positif.

Oleh karena itu, Pangi menuturkan, Jokowi akan menjadi coat-tail effect bagi Gibran dan Bobby.

Sekalipun, akan tetap ada sebagian sentimen negatif terkait majunya keluarga Jokowi ke ranah politik.

Pangi menyampaikan, sentimen negatif itu timbul karena adanya kekhawatiran publik soal dinasti politik dan oligarki yang dibangun keluarga Jokowi.

"Sejauh ini, citra Pak Jokowi masih bagus, Pak Jokowi menjadi coat-tail effect Gibran dan Bobby walaupun tetap ada sebagian sentimen negatif, resisten dengan majunya keluarga Jokowi karena mereka khawatir soal dinasti politik dan oligarki yang sedang dibangun keluarga Jokowi," jelasnya.

Keluarga Jokowi Jokowi.
Keluarga Jokowi Jokowi. (TWITTER/@MataNajwa)

Menurut Pangi, jika melihat masuknya keluarga Jokowi ke kancah politik dari segi sentimen atau citra publik, maka publik akan banyak yang menyatakan keputusan itu kurang tepat.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved